Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Melalui Orasi, HMI Tuntut Mahasiswa Agar Kritis

Ketua Umum HMI, Koorkom Unisba, Andre Satria Akbar sedang berorasi di pelataran akuarium, Senin (6/10) 

Suaramahasiswa.info-Bandung. Sifat mahasiswa yang cenderung apatis, menginspirasi Himpunan mahasiswa Islam (HMI)  Unisba mengadakan mimbar bebas. Acara ini bertempatkan di Pelataran Akuarium Unisba, Senin (6/10).  Kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa aktif berorganisasi dan menciptakan kader yang kritis terhadap kampus.

Dengan mengusung tema ‘Membentuk Nalar Kritis Mahasiswa Melalui Organisasi’, HMI mengajak mahasiswa turut mengeluarkan aspirasinya. Ketua Umum HMI, Koordinator Komisariat (Koorkom) Unisba, Andre Satria Akbar mengatakan bahwa acara ini pertama kali diadakan, sehingga  tidak membuat mahasiswa ikut andil. “Pada awalnya mereka bersikap tak acuh, mungkin untuk kedepannya bakal lebih baik lagi dan bisa ikut berpartisipasi juga,” tambahnya.

Peserta yang berorasi pun hanya dari kalangan internal HMI saja, dengan tema orasi yang sama setiap orangnya. Maulana Ahmad Siddiq selaku peserta mengatakan kesannya terhadap kegiatan ini, yang menjadi sentilan bagi kawan lainnya untuk memahami peran dan fungsi mahasiswa. “Sebagai mahasiswa saya ikut senang bisa berpartisipasi dalam acara yang diadakan HMI ini, saya juga mengajak mahasiswa lain untuk tetap kritis dan jangan hanya mengikuti peraturan yang ada,” tutupnya. (Muthia M/SM)