Masa Tenggang Waktu Pembayaran Belum Dicanangkan

Salah satu mahasiswa yang menghadap teller, sedang membayar uang semester di Student Center (SC) Unisba Tamansari, Senin (16/3). Mahasiswa di kampus biru ini akan dihadapkan kembali pada pembayaran diantaranya U.SKS, UPU, U. Praktek dan U. Cuti dari tanggal (16-27/3).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pergantian semester telah terlewati. Mahasiswa di kampus biru ini akan dihadapkan kembali pada pembayaran diantaranya U.SKS, UPU, U. Praktek dan U. Cuti. Pembayaran semester kali ini telah dimulai hari ini Senin (16-27/3), yang dibuka dari pukul 08.00-15.00 WIB, bertempat di Student Center (SC) Unisba, Tamansari.

Aris Widiarso selaku kepala bagian kemahasiswaan, mengatakan bahwa pembayaran yang dibuka selama sembilan hari ini belum ada kepastian mengenai adanya perpanjangan waktu. Bila nantinya ada mahasiswa yang menghadapi permasalahan pembayaran, harus berurusan terlebih dahulu dengan pihak fakultas. “Bila ada mahasiswa yang telat membayar maka harus kebagian fakultas masing-masing dahulu baru ke universitas,” ujarnya.

Fakultas harus berhati-hati dalam memberikan kebijakan terhadap permasalahan biaya kuliah. Fakultas sendiri harus memakai prinsip keadilan, “jadi setiap fakultas harus benar-benar memberikan keadilan ke seluruh mahasiswa Unisba,” ungkap Lisa Widowati selaku Dekan Fakultas Psikologi Unisba.

Anisa Rianti Dewi, salah satu mahasiswa yang telah membayar biaya semester mengatakan bahwa waktu pembayaran yang hanya sembilan hari dirasa tidak cukup. Ditambah cara pembayaran semester kemarin yang belum efektif dapat menyebabkan permasalahan salah satunya penumpukan mahasiswa yang membayar di SC. “Kepuasaanya terhadap pelayanan universitas bisa, dikatakan lelet, terlihat dari panjangnya saat mengantri,” ungkap mahasiswi fakultas Syariah 2014 ini. (Amelia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *