Hima PR kenalkan Bidang Kajiannya lewat Studium General

Herry Rakhmadi selaku Wakil Ketua Umum BPP Perhumas sedang memberikan materi mengenai Creative PR Campaign di Aula Utama Unisba pada Rabu, (20/5).

Suaramahasiswa.info, Unisba- Himpunan Mahasiswa Public Relations  (Hima PR) mengadakan Studium General  (SG) bertema Creative Public Relations Campaign  dengan tagline “You Decide Your Own Future” di Aula Utama Unisba pada Rabu (20/5). Kegiatan tahunan ini bertujuan menarik minat mahasiswa Fikom 2014 untuk masuk bidang kajian Publik Relations ketika penjurusan nanti. SG Kali ini menghadirkan Ati Muchtar (Managing Director of Fortune PR Consultant), Herry Rakhmadi (Wakil Ketua Umum BPP Perhumas) dan Hedi Yunus sebagai pembicara.

Insan Fazrul Ramadhan mengatakan tema tersebut diambil karena Public Relations merupakan disiplin ilmu komunikasi yang luas, salah satunya kampanye PR. “Studium General ingin memperlihatkan bahwa jurusan ini adalah jurusan yang fleksibel, luas dan dekat dengan kehidupan mahasiswa. Juga membuktikan bahwa PR sebenarnya merupakan ilmu yang bisa dikemas secara kreatif,” ungkap Ketua Pelaksana Studium General ini.

Acara ini dibuka dengan pemutaran Video Dosen&Mahasiswa  dan dilanjutkan Drama oleh HIMA Broadway. Pada sesi pertama Ati Muchtar dan Herry Rakhmadi menyampaikan materi tentang cara menjadi Public Relations yang baik, selain itu mereka menjelaskan trik-trik untuk membangun citra/reputasi sebuah perusahaan. Setelah itu Hedi Yunus pun mengajak para peserta sharing mengenai cara untuk melestarikan budaya Indonesia.

Selain memberikan materi kegiatan ini pun mengadakan lomba Fashion Show syar’I dan outfit of the day (OOTD) yang pesertanya berasal dari mahasiswa Fikom Unisba 2014 yang mewakili kelasnya masing-masing. Azrina Sabilla mengaku senang dapat mengikuti stadium general ini. “Acaranya seru, pematerinya bagus-bagus selain itu lomba Fashion Shownya menarik minat anak-anak Fikom 2014 buat mendukung teman kelasnya. Menurut saya bisa menarik minat buat masuk bidang kajian PR juga sih,” ungkapnya. (Ghaisani/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *