Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Devi Pimpin HMTP Periode Baru

Panitia pemilihan ketua himpunan sedang melakukan perhitungan calon ketua HMTP di Square Unisba yang dimenangkan oleh calon nomor urut satu, Jumat (20/02)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Memasuki periode baru 2014-2015, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) menyelenggarakan pemilihan ketua himpunan baru yang diselenggarakan di Benteng Tambang dekat parkiran bawah Unisba jalanTamansari No.1 Bandung. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya ini, melibatkan mayoritas angkatan dari 2011 hingga 2014. Meski begitu angkatan atas seperti 2008 dan 2009 pun diperboleh kan ikut memilih.

Tahun ini, HMTP mempunyai dua calon terpilih yaitu Devi Diansyah dan Rendy Saputera Kasim. Pemilihan ini dilaksanakan pada Jum’at (20/02), sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB, perhitungan pun langsung digelar satu jam setelahnya. Visi misi yang sama-sama kuat membuat hasil perhitungan tidak beda jauh karena mereka memiliki pendukungnya masing-masing.

Calon nomer urut satu ingin menjadikan HMTP bernuansa dedikasi, berbeda dengan calon kedua yang lebih ingin memperbaiki internal. Antar kedua pendukung pun sama-sama kuat dan bersaing secara sehat. Priyo Puji, selaku ketua pelaksana mengatakan masing-masing calon memiliki khasnya tersendiri. “Dari hasil voting memang keduanya sama-sama kuat dan punya tujuan masing-masing,” ujar mahasiswa angkatan 2014 ini.

Setelah melewati perhitungan dari hasil 333 suara, calon nomer satu unggul dengan selisih 12 suara. Sesuai dengan hasil tersebut, Devi Diansyah terpilih sebagai ketua HMTP yang baru. Mahasiswa angkatan 2012 ini menyatakan tidak hanya segera membuat kabinet baru. Tak hanya itu saja, ia akan mengadakan pembelajaran software dan agenda mingguan sebagai langkah awal. “Hal yang saya akan lakukan pertama kali yaitu mengadakan pembelajaran software dan segera membentuk kabinet baru serta melaksanakan agenda mingguan,”ucapnya.

Meski tidak terpilih, Randy mengatakan akan tetap mendukung dan bekerjasama dalam berorganisasi. Ia pun mengingatkan, pentingnya merealisasikan janji-janji dari visi misi yang diucapkan. ”Bisa merelesasikan visi misi dan dapat membangun organisasi lebih baik lagi,” harap mahasiswa asal Sulawesi Tengah ini. (Salma N./SM)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *