BEM Fikom Adakan Seleksi Duta Fikom 2013

Suasana tes tahap pertama seleksi pemilihan duta FIKOM’13  yang dilaksanakan hari kamis (19/12) di dapur aula UNISBA yang diikuti 10 peserta.

Suaramahasiswa.info, Bandung –BEM Fakultas Ilmu Komunikasi yang bekerja sama dengan panitia Fikom fest mengadakan seleksi tahap pertama untuk pemilihan duta Fikom 2013 yang berlangsung pada hari kamis (19/12) yang bertempat di dapur aula Unisba. Acara tersebut diikuti oleh 10 peserta dari mulai semester 3 sampai semester 5. Setiap peserta yang mengikuti seleksi duta Fikom 2013 diwajibkan memiliki IPK minimal 3,5 , aktif dan berpengalaman dalam organisasi, dan memiliki wawasan yang luas.

Acara ini merupakan rangkaian dari Fikom Fest yang diadakan setiap tahun . Pada tahun sebelumnya, hanya dari fakultas sendiri yang menentukan duta Fikom 2013, tetapi pada tahun ini merupakan tahun pertama pemilihan yang dilaksanakan oleh BEM melalui tes tulis dan wawancara. “ Ini juga salah satu program kerja BEM pas kita obrolin sama fakultas dan ternyata cocok,” ujar ketua pelaksana Fikom Fest, Ahmad Syaifudin(19).

Salah satu peserta yang mengikuti seleksi duta Fikom 2013, mengakui bahwa tahun ini seleksi duta Fikom 2013 lebih terbuka dibanding tahun sebelumnya, karena tahun sebelumnya hanya dipilih dari pihak fakultas., “ Tahun ini enak, jadi orang-orang yang mempunyai kemampuan bisa daftar jadi duta Fikom”. ujar Khantia Ridwan Dirgantara (19), salah satu peserta duta Fikom 2013

Tahap kedua pada tes ini dilaksanakan pada Jumat (20/12). Tes kedua ini merupakan tahap akhir dari seleksi duta Fikom 2013 dan rangkaian Fikom Fest. Setelah terpilih menjadi duta Fikom 2013, peserta yang terpilih harus mewaliki Fikom Unisba di berbagai acara yang diikuti Fikom Unisba, baik di dalam kampus ataupun di luar kampus. (Wildan, Tanesia, Waode/Jobs)