Waktu Taaruf dan PPMB Dipangkas, MIPA Mengaku Kewalahan

Beberapa mahasiswa baru sedang mendengarkan pengumuman dari panitia taruf dan PPMB Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di Jl. Tamansari no.1 pada Jumat (23/9). Pelaksanaan PPMB yang sebelumnya dijadwalkan selama empat hari harus dipangkas sehari, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1, 2, dan 9 Oktober. Muhamad Saftian selaku ketua pelaksana menjelaskan jika hal ini membuat panitia taaruf dan PPMB MIPA kewalahan dan harus merombak lagi rundown. (Agistha/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Penentuan tanggal pelaksanaan taaruf dan program penerimaan mahasiswa baru (PPMB) yang menjadi kendala bagi Fakultas Psikologi, juga dialami oleh  Fakultas Matematika dan IPA (MIPA). Pelaksanaan taaruf fakultas yang biasanya dilakukan selama dua hari, kini hanya berlangsung sehari. Saat ditemui di kampus Universitas Islam Bandung jalan Tamansari no.1 padas Jumat (23/9) Muhamad Saftian Kodja, ketua PPMB MIPA menuturkan permasalahan tanggal ini sangat berdampak bagi keseluruhan rangkaian acara taaruf dan juga PPMB fakultas.

Muhamad Saftian menjelaskan, pelaksanaan PPMB yang sebelumnya dijadwalkan selama empat hari harus dipangkas sehari. Rangkaian tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1, 2, dan 9 Oktober. “Rundownnya harus dirombak lagi. Bahkan isi rundown pun harus sama persis dengan yang diberikan universitas. Untungnya kami banyak terbantu dari fakultas,” jelasnya.

Dadang Kurnia, Kasie. Kemahasiswaan Fakultas MIPA mengatakan bahwa pelaksanaan rangkaian taaruf dan PPMB di Unisba sudah sangat tertinggal dari sekolah tinggi yang lain. Jadi harus dilakukan pemadatan waktu agar fasilitas lainnya bisa digunakan oleh mahasiswa lain. “Memang cukup membuat repot, tapi kita harus mengikuti ketetapan kalender akademik,” ujarnya. (Agistha/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *