Fakultas Teknik Siap Hadapi Taaruf Fakultas dan PPMB

Bima Agrika Aldisa selaku ketua pelaksana  Taaruf Fakultas Teknik (FT) sedang memaparkan proses persiapaan taaruf FT di Gedung KHez Muttaqien, Unisba, Jalan Tamansari no.1, Kota Bandung pada Jumat (23/9). Ia menjelaskan, persiapan taaruf FT sudah tinggal pelaksanaan saja yang dilangsungkan pada Sabtu (24/9). (Vigor M. Loematta/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Fakultas Teknik (FT) Unisba menyatakan siap untuk melaksanakan taaruf fakultas serta PPMB. Asep Nana Rukmana selaku Kabag Kemahasiswaan FT menjelaskan, PPMB FT diserahkan kepada program studi (prodi) yang ada, dan tinggal menunggu pelaksanaan saja. Persiapan menghadapi PPMB sudah mencapai 99% katanya saat ditemui di Fakultas Teknik pada Kamis (22/9).

Dibanding tahun lalu yang berlangsung selama tiga hari, Taaruf FT tahun ini dijadikan satu hari. Mengenai hal itu Asep menjelaskan, bobot materi tahun ini dengan yang kemarin berbeda. Di taaruf fakultas tahun ini, hanya menjelaskan mengenai FT sedangkan pengenalan prodi dilaksanakan saat PPMB berlangsung. “Tahun kemarin itu fakultas dengan prodi. Kalau prodi nanti bersamaan dengan PPMB,” paparnya.

Senada dengan Asep, Bima Agrika Aldisa selaku ketua pelaksana Taaruf FT menuturkan, PPMB fakultas dijadikan satu hari. Perihal sebabnya ia mengatakan, kebijakan ini datang dari universitas. Persiapan taaruf fakultas sendiri sudah siap, tinggal menunggu teknis di lapangan. Menurutnya, taaruf fakultas yang dipadatkan di satu hari menjadi tidak efektif.

“Kita kan harus menjelaskan berbagai aspek. Kalau menjadi satu hari kita harus merangkum tiap aspirasi dari tiga prodi dan fakultas untuk dijelaskan di hari itu,” ungkapnya. (Vigor M. Loematta/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *