Universitas Lepas UKM Karate untuk Kompetisi Sebelas Maret

Wakil Rektor tiga, Asep Ramdhan dan  Kabag. Kemahasiswaan Unisba, Nanang A. Firdausi menghadiri saat pelepasan UKM Karate yang akan mengikuti kompetisi “Southeast Asean University Karate Championship” pada 24-26 Maret 2017 mendatang. Dalam pidatonya Asep mengatakan, agar Karate Unisba bisa berserah diri kepada Allah saat pertandingan nanti, Rabu (22/03/2017). (Ressy/SM).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Unisba, resmi dilepas oleh Universitas untuk mengikuti kompetisi “Southeast Asian University Karate Championship” atau Sebelas Maret Cup di Kota Solo. Prosesi pelepasan sendiri dilakukan oleh Wakil Rektor (Warek) tiga, Asep Ramdhan dan pihak kemahasiswaan Unisba, Nanang A. Firdausi di ruang kemahasiswaan, Rabu (22/3).

Kejuaraan Sebelas Maret Cup akan diselenggarakan pada 24-26 Maret 2017 di Sritex Arena, Surakarta. Nantinya, UKM Karate mengirimkan dua atlet pada kelas 60kg ke bawah yang diwakili oleh Rin-Rin Agni Nugraha Fakultas Hukum 2015, serta kelas 55kg ke bawah oleh Dinda Ayu Ningstyas Fikom 2016.

Menjelang kompetisi dimulai, Ketua UKM Karate, Rin-Rin Agni mengatakan, sudah menyiapkan jauh-jauh hari dalam menghadapi turnamen ini. “Persiapan kami sejak dua bulan ke belakang. Buat turnamen ini ada persiapan khusus, soalnya kan turnamennya tingkat nasional. Jadi biasanya kita latihan seminggu dua kali, kalau untuk turnamen ini latihan bisa seminggu full,” tutur mahasiswa Hukum 2015 ini.

Rin menambahkan, untuk target kompetisi ini, ia dan Dinda berharap bisa merengkuh gelar juara. Selain itu, Rin mengapresiasi Universitas yang mendukung penuh UKM karate pada kejuaraan Sebelas Maret Cup.

Warek tiga Unisba, Asep Ramdhan berharap atlet Unisba bisa memenangkan medali. Ia pun berpesan, agar para atlet terus berdoa dan berupaya menstabilkan emosi.”Selain berdoa, juga mereka harus berserah diri kepada Allah, meminta yang terbaik kepada-Nya,” pungkas Asep. (Insan Fazrul/SM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *