BPPU Gelar Rangkaian Pemilihan Langsung Ketua BEMF Dakwah

Calon nomor urut dua Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) Dakwah tengah menjawab pertanyaan saat pelaksanaan kampanye dialogis monologis dan debat calon ketua, yang digelar di Basement Kampus Ranggagading, Jalan Ranggagading, No. 08, Kota Bandung, pada Selasa (20/2/2017). Pemilihan secara langsung ketua BEM ini digelar pertama kali oleh  Mahasiswa Dakwah, sebelumnya mereka memakai metode musyawarah mufakat untuk menetukan pemimpinnya. (Vigor M. Loematta/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (BPPU) Fakultas Dakwah selenggarakan kampanye dialogis monologis dan debat calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F), pada Selasa (21/3). Kegiatan yang digelar di Basement Kampus Ranggagading, Jalan Ranggagading, No. 08, Kota Bandung merupakan bagian dari rangakaian pemilihan langsung ketua BEM-F yang juga pertama kali dilakukan oleh Fakultas Dakwah.

Anggota BPPU, Syahbani Azhar menuturkan, pemilihan langsung perdana ini dibahas saat Musyawarah Mahasiswa Fakultas (MMF) Dakwah periode 2016-2017 merumuskan  Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)-nya. Keputusan ini diambil karena mahasiswa yang masuk ke Fakultas Dakwah bertambah tiap tahun. “Bukan cuma itu, kita juga ingin sama dengan fakultas lain pakai sistem Pemilihan Umum,” kisahnya.

Pejabat Sementara Ketua BEMF Dakwah periode 2016-2017, Ulfa Dwiningrum mengutarakan pendapatnya mengenai kegiatan ini. Menurutnya, pemilihan langsung pertama ini merupakan hal yang lebih baik. “Saya harap BEMF lebih baik lagi, karena seluruh mahasiswa bisa memilih langsung ketuanya. Juga, pemimpinnya bisa amanah menjalankan perannya,” harap Ulfa.

Calon Ketua nomor satu, M. Fakhri Ozama juga menganggap pemilihan langsung perdana ini merupakan hal baik. Menurutnya, mahasiswa bisa belajar mengenai birokrasi dan bisa mengenal langsung calon ketuaya. Senada dengan Ozama, M. Yusup Nurjaman calon nomor dua, menganggap baik pula hal ini. Ia berpendapat, demokrasi bisa dipelajari dan dirasakan langsung oleh mahasiswa Fakultas Dakwah.

Mengenai rangkaian pemilihan selanjutnya, Syahbani menjelaskan pada Rabu (21/3) akan menjadi hari terakhir bagi para calon ketua melakukan kampanye. Sedang, waktu pemilihan akan dilangsungkan pada Hari Kamis-Jumat (22-23/3) di Basement Kampus Ranggaggading. (Vigor M. Loematta/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *