Sosialisasi Tempat Pembayaran UKT di Mata Mahasiswa

Suasana tempat pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT) di gedung baru Fakultas Kedokteran di Jl. Tamansari no.22, pada Rabu (23/11). Sosialisasi tempat pembayaran sendiri sudah dilakukan sebelum tanggal 21 Desember oleh pihak universitas. (Vigor/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT) untuk semester genap dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 31 Desember 2015 (Baca Berita di Sini). Sosialisasi sendiri untuk pembayaran sudah dilaksanakan oleh pihak universitas, melalui sejumlah medium. Mengenai hal ini, beberapa mahasiswa ikut mengomentari.

Nisa Rizkiyatus mahasiswa Fakultas Syariah berpendapat, sosialisasi yang dilakukan oleh pihak universitas sudah baik. Ia menambahkan, mengetahui tempat pembayaran melalui media sosial Line. Namun ia memberikan masukan, ihwal petugas yang harus lebih ramah. “Petugas kasir harus lebih murah senyum,” ucap mahasiswi angkatan 2014 itu.

Berbeda dengan Nisa, Ima Afriliyani mengungkapkan, ia merasa kurang mendapat sosialisasi tentang pembayaran UKT. Menurutnya, sosialiasi yang dilakukan kurang efektif. Tidak hanya itu, masih rumitnya cara pembayaran autodebet menjadi keluhan lain dalam hal pembayaran UKT. “Pembayaran dengan cara autodebet juga rumit. Berbeda dengan pada saat awal masuk dijelaskan bila kita membayar dengan autodebet tinggal menunggu uang dipotong saja, tapi ternyata kita harus menunjukkan bukti dari bank kepada petugas,” tutur mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi 2015 ini.

Ida selaku staf bagian keuangan Unisba menuturkan, sosialisasi pembayaran UKT sudah dilakukan secara optimal. Tak hanya itu sosialisasi telah dilakukan melalui media sosial dan juga pemasangan spanduk di sekitar Unisba. “Untuk mahasiswa yang tidak tahu informasi tentang pembayaran menurut saya mereka kurang memperhatikan informasi,” ujarnya. (Vigor/Job)

 

 

2 thoughts on “Sosialisasi Tempat Pembayaran UKT di Mata Mahasiswa

  • Desember 28, 2015 pada 5:25 am
    Permalink

    mau tanya biaya pembangunan gedung fak.kedokteran yang baru, menghabiskan biaya berapa?

    Balas
  • Desember 28, 2015 pada 5:25 am
    Permalink

    mau tanya biaya pembangunan gedung fak.kedokteran yang baru, menghabiskan biaya berapa?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *