Softball Unisba Putra dan Putri Sabet Juara Pertama

Foto : Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Tim Softball Putra dan Putri Unisba berhasil menyabet dua gelar juara pertama pada Kejuaraan Liga Softball Mahasiswa 2017, yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Jumat sampai Minggu (20-29/1). Unisba Putri yang dipimpin oleh Ghisza Gabriella berhasil merengkuh gelar juara setelah menaklukan UPI Putri dengan skor mencolok 14-3. Sedang, Unisba Putra yang dikapteni oleh Syukron Agung menekuk Unpar Putra dengan hasil tipis 4-3.

Hujan yang mengguyur di babak kelima pertandingan antara Tim Putri Unisba melawan UPI menghentikan laju permainan. Akibat selisih poin yang melebihi 10 angka di babak kelima, Unisba Putri dinyatakan menang atas UPI Putri melalui mercy rule. Rasa senang dan bangga dilontarkan oleh sang kapten Ghisza, “Alhamdulilah membawa Unisba juara pertama adalah suatu kebanggaan, ditambah bisa ngawinin gelar putri sama putranya,” tandas Mahasiswi Fakultas Hukum 2013 itu pada Sabtu (28/1).

Sementara Unisba Putra berhasil mengalahkan Unpar Putra dengan skor tipis 4-3. Menurut Agung Herlambang selaku Manajer UKM Softball Unisba, pertandingan cukup ketat meskipun di inning pertama Unisba sudah bisa mencetak empat point, sedangkan Unpar satu point. Pada babak keempat dan kelima Unpar Putra berhasil menambah satu poin di masing-masing inning dengan skor 4-3. Hingga pertandingan berakhir kedua tim tak lagi mendulang angka, skor akhir 4-3 pun menjadikan Unisba Putra sebagai pemenang.

Kapten Unisba Putra, Syukron Agung merasa bangga bisa membawa Unisba juara. Syukron pun berharap tim softball Unisba bisa berjuang lagi di kejuaraan-kejuaraan mendatang. “Pertandingan final tadi sangat menegangkan, apalagi saat Unpar mengejar, tapi kita tetap percaya diri dan mempunyai mental juara. Unpar juga cukup bagus apalagi pitchernya,” ucap pemain bernomor 17 itu. (Iqbal & Aldi/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *