ROOT: Forum Diskusi Baru Untuk Mahasiswa Fikom


Oleh: Bobby Agung Prasetyo


 DSC1979

Sejumlah mahasiswa ilmu komunikasi dari lembaga yang berbeda sedang berdiskusi dalam forum yang dinamakan ROOT, di dalam Gedung Fikom, Kamis(19/04).


Bandung – Sejumlah perwakilan dari berbagai lembaga baik internal maupun eksternal Fikom Unisba, sore tadi (19/04) di dalam gedung Fikom, melakukan diskusi ringan mengenai dinamika mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisba. Forum diskusi yang dinamakan “Root” ini bertujuan sebagai wadah dalam berbagi info mengenai apa saja kegiatan selama perkuliahan.
Forum diskusi ini memang telah dirancang dari beberapa bulan lalu, tetapi baru bisa berjalana tadi sore. Sesuai dengan peryataan Zaim dari Bem Fikom, yang mengatakan bahwa kegiatan ini baru saja berada di garis start.
Ridwan, ketua IMIKI Unisba, berpendapat bahwa mahasiswa semestinya bersikap aktif dan peka terhadap lingkungan. “Mahasiswa sekarang itu absolut. Datang, belajar, absen dapat nilai, selesai. Mereka tidak memperhatikan apa yang ada di dalam itu,” tuturnya.
Dimulai dari minggu depan, akan diadakan pembicara dari lembaga berbeda yang terlibat dalam forum agar wawasan yang datang dari tiap individu beda lembaga dapat disalurkan. Dengan adanya forum ini, diharapkan mahasiswa Fikom dapat menyalurkan dan menumpahkan segala aspirasi dan dapat membahasnya secara bersama-sama.