PPMB FEB Mengedepankan Kegiatan Berbasis Islam

Suasana penutupan PPMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), di gedung Aula Unisba, Sabtu (19/5)

Suaramahasiswa.info, Unisba– Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) telah mengadakan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) mulai dari 11 September 2015 dan ditutup pada hari Sabtu kemarin (19/9), di Aula utama Unisba. Daryanto Jakaria, ketua pelaksana PPMB FEB mengatakan, tema yang diusung tahun ini adalah Nyantri, Nyakola, Nyantun, Nyantika dan Nyentrik (NYFEB). Mahasiswa baru pun tentu akan dibekali banyak kegiatan berbasis kesilaman.

Selain itu, dengan mengedepankan kata Nyantri, Daryanto berharap agar mahasiswa baru bisa terus melaksanakan shalat shubuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah. Setelah itu, para maba juga akan diajak keliling komplek Unisba oleh Ketua Komanda Mahasiswa (KKM) untuk melaksanakan Green and Clean. “Jadi peserta membawa trashbag masing-masing sambil memungut sampah di sekitar Ranggagading, Purnawaman dan Tamansari,” ujar Daryanto saat ditemui suaramahasiswa di Kampus Unisba.

Daryanto memaparkan setelah PPMB usai, mahasiswa baru akan mengikuti mentoring setiap Sabtu pagi. Kegiatan ini menjadi rangkaian dalam PPMB dan Program Internalisasi Kepribadin (PIK). Hal ini sesuai dengan salah satu visi ekonomi yaitu seluruh maba dapat bekal ilmu agama khususnya BTAQ Baca Tulis Al-Qur’an (BTAQ). “Diharapkan mereka lebih mantap lagi dalam hal BTAQ, apalagi nanti ditambah mentoring dari BOM-PAI,” paparnya.

Aprilia Adliya mahasiswa baru FEB mengaku, jika ia mendapat banyak manfaat dari PPMB ini. “Sebagai maba saya merasa terdidik dengan adanya kegiatan ini. Apalagi saya baru pertama kali belajar di lembaga yang berbasis Islam,” ujarnya. (Intan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Winstrol bodybuilding Anastrozole cycle length Anavar buy in uk Best place to buy oxymetholone Andriol injection price » Buy legal fluoxymesterone in australia Buy primobolan in australia Clenbuterol pill Clen oral Hgh cycle dosage