Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Harian Berita Kampus

SNAP Sukses Buat Haru Penonton di Penghujung Acara

Pasuma menyanyikan lagu medley mama dalam acara SNAP di Gedung Hj. Kartimi Kridhaharsojo pada Sabtu (18/2/2017). SNAP menyuguhkan performa murni dari anggota Pasuma, dengan bentuk Paduan Suara, Vocal Group, Solo, dan Band.  (M. Loudra Andhika/Job)

Suaramahasiswa.Info,Unisba- Paduan Suara Mahasiswa (Pasuma) Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali menggelar acara tahunan Seni dan Apresiasi Pasuma (SNAP) pada Sabtu (18/2). Acara yang diselenggarakan di Gedung Hj. Kartimi Kridhaharsojo Unisba ini, menyuguhkan performa murni dari anggota pasuma, dengan bentuk paduan suara, vocal group, solo, dan band. Agenda Pasuma yang membawa tema Dream Come True ini, berlangsung haru dipenghujung acaranya.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Psikologi Shania Dara, yang menyaksikan SNAP merasa puas dan terharu dengan konsep yang diusung. “Acaranya keren banget dan aku terharu saat penampilan Pasuma All Star ngingetin kita sama orang tua. Semoga acara ini bisa berlangsung tiap tahun,” paparnya pada Sabtu (18/2).

Salah satu orang tua dari anggota Pasuma Totoy Rihaswati mengungkapkan keharuannya saat para orang tua diberikan bunga. Ia merasa bangga pada anaknya ketika tampil pada acara tersebut. “Saya sangat mendukung anak saya ikut Pasuma asalkan itu hal positif,” ucap ibu dari Runi Hasmida Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2016.

Ketua pelaksana Pasuma, Ikhsan Nur Huda mengakui memang pada konsepnya, segmen pertama membawakan lagu sedih. Sedangkan dalam segmen kedua menampilkan lagu yang ceria, lalu ditutup dengan medley Lagu Cinta Untuk Mama dan Masa Kecilku. Dikatakan Prabu Fajar Ramadhan Ketua Umum Pasuma jika sesi terakhir dipersembahkan bagi orang tua. “Segmen itu dibuat untuk menunjukan kepada orangtua, inilah hasil dari yang kita lakukan selama ini,” jelasnya.

Prabu juga menambakan SNAP ini hadir untuk mewujudkan mimpi anggota Pasuma dalam menunjukan bakatnya, yang juga menjadi alasan temanya Dream Come True. ”Banyak dari kami yang ingin mengembangkan bakat, tapi bingung harus bagaimana. Maka dibuatlah acara ini,” ujar mahasiswa Hukum 2016 saat ditemui setelah berlangsungnya acara. (Aldi dan Puteri/Jobs)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *