Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Harian

Mengenal Media Lewat Kompas Saba Kampus

Wisnu Nugroho sedang memaparkan materi di kelas menulis jurnalistik dalam acara Kompas Saba Kampus,Kamis (12/6). Acara ini diselennggarakan di gedung Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjajaran.

Suaramahasiswa.info, Bandung –  Kompas Kampus bekerja sama dengan Universitas Padjajaran (Unpad) menyelenggarakan acara Kompas Saba Kampus di Graha Sanusi Unpad Dipati Ukur pada Rabu (12/6). Acara yang bertajuk Pemilu dan Peran Media ini terbagi  menjadi dua sesi yaitu seminar dan workshop dengan  8 kelas pelatihan yaitu  menulis jurnalistik, fotografi jurnalistik, research and development, business deveploment, advertising, marketing communication, desain grafis dan teknologi informasi.

Fadlun Fauzi selaku ketua panitia memaparkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan bidang-bidang yang ada di dalam media kepada masyarakat khususnya mahasiswa Unpad dan sekitarnya. “Sebenarnya acara ini bertujuan untuk memperkenalkan media kepada khalayak bukan hanya yang ada di kompas tapi secara keseluruhan seperti menulis jurnalistik, marketing communication dan lain sebagainya,”ujarnya.

Wisnu Nugroho mengaku senang bisa mengisi materi di acara ini karena respon dari pesertanya yang sangat baik. “Saya senang bisa ngisi acara di sini karena atensinya maksimal terutama di jam saya, karena bukan perkara mudah ngomong selama tiga jam lalu ada yang mendengarkan bahkan ketika waktunya habis juga  masih banyak yang bertanya,” ungkap Wakil Pemimpin Desk Politik Kompas ini.

Tanggapan positif  pun dilontarkan oleh Kapas Chiko selaku peserta, ia mengaku senang dengan diadakannya acara ini karena dapat mengetahui lebih banyak tentang dunia jurnalistik, bagaimana cara menulis dan membuat judul yang baik. Namun ada pula kekurangannya yaitu materinya yang kurang dikemas secara menarik sehingga membuat peserta menjadi agak bosan. Ia  berharap agar kedepannya kompas bisa membuat acara yang lebih keren dan inovatif. (Ghaisani Maulina/SM)