Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Harian

Lebih Privasinya Web Informasi Mahasiswa Unisba yang Baru

Spread the love

Seorang mahasiswi sedang membuka situs view.unisba.ac.id untuk mengecek nilai mata kuliah yang sudah keluar, Kamis(2/7).

Suaramahasiswa.info, Unisba– Berbagai pembaruan terus dilakukan Unisba, salah satunya dengan memperbarui web view.unisba.ac.id. Situs yang memuat berbagai informasi akademik ini launching kisaran Juni lalu. Pembaharuan tersebut diantaranya mempercantik tampilan situs serta adanya penambahan password untuk login. Hal ini menuai sejumlah tanggapan dari mahasiswa kampus biru, pada Kamis (2/7).

Asep Saepuddin, salah satu karyawa Puslahta menjelaskan alasan ditambahnya beberapa konten yang dialami situs tersebut agar terjaganya privasi mahasiswa.  “Kalau sistem masih yang lama, namun sekarang ada tambahan password agar lebih privasi. Untuk mengantisipasi mahasiswa melihat nilai mahasiswa lain, atau iseng melihat alamat mahasiswi karena mudahnya login,” ucapnya.

Ia pun menceritakan, kedepan akan ada beberapa penambahan konten seperti login untuk orang tua mahasiswa dan perwalian online. “Kedepannya bakal dikembangkan dengan adanya login untuk orang tua dan perwalian online untuk memudahkan para mahasiswa,” papar Asep.

Hanif Fanzani mengaku merasa lebih privasi dengan adanya penambahan password dalam situs tersebut. “Menurut saya view unisba yang baru ini lebih bagus dan lebih privasi, soalnya yang sekarang tidak bisa dilihat oleh semua orang karena menggunakan password,” tutur mahasiswa Fikom itu.

Sependapat dengan Hanif, Farhan Fathur pun turut merasakan kenyamanan dalam mengakses situs informasi ini. Namun, ia menyayangkan update nilai yang masih lambat. “Sekarang hanya orang yang bersangkutan yang bisa mengecek nilai, enggak kaya dulu tinggal masukin NPM bisa kepo, tapi sayang update nilainya masih lama,” ujar mahasiswa Fikom 2014 tersebut. (M.Reza/SM)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *