Hura-Hura Bersama Koil dan /Rif

Otong cs sukses membuat kalangan muda sampai tua berkeringat di event “Hura-Hura Anak Bangsa”. Selain Koil, /rif turut tampil melantunkan lagu-lagunya di acara yang berlokasi di Fame Station, Jln. Sersan Bajuri, Bandung, pada Jumat (22/11). (Randy Aprialdi S./kontributor)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Dua band rock papan atas Kota Bandung yakni Koil dan /Rif, mengguncang event Djarum yang bertajuk Hura Hura Anak Bangsa pada Jumat (22/11) malam. Tidak lama para audience menyesaki Fame Station di kawasan Sersan Badjuri Bandung yang berkapasitas 600 orang tersebut. Kedua Band rock yang terbilang cukup senior itu memang sengaja dipilih Adi Brew untuk meramaikan acara musik Djarum ini. Pada dasarnya Koil dan /Rif memang para pengisi yang paling cocok bagi Hura Hura Anak Bangsa. “Konsepnya sederhana dan lebih natural, Koil dan /Rif dulu suka show di cafe-cafe. Untuk saat ini kita kembali ke zaman dulu aja main di cafe-cafe. Karena mereka mencerminkan band yang hura-hura, saya gabungkan untuk hura-hura bersama,” ujar Owner EO Aikon Creative tersebut.

Sejak acara yang start pukul 23.00, Otong beserta personil Koil lainnya langsung menyapa para fans yang hadir. Tanpa tendeng aling mereka langsung membuka lagu pertama yang berjudul “Kesepian Abadi”, penonton pun semakin menyemut ke depan venue. Band yang kala tampil dengan lima personil itu, terus menggeber beberapa tembang andalannya seperti “Nyanyikan Lagu Perang”, “Aku Lupa Aku Luka” featuring Andy /Rif, “Semoga Kau Sembuh 1&2″,”Cinta Kita Terlupakan”, hingga “Kenyataan Dalam Dunia Fantasi” menutup aksi mereka. Beres Koil, maka para penonton sedikit dimanjakan dengan alunan DJ yang dipersembahkan oleh Indra 7 dan Ekyno, Dj asal Jakarta yang nge-mix tembang tembang rock lawas.

Hura Hura Anak Bangsa tidak berakhir dalam alunan mix Dj begitu saja, kini giliran /Rif sebagai band rock senior dari asli keluaran Kota Kembang. Meski Andy Cs sudah tidak lagi muda, namun penampilan dari mereka seakan belum habis. Sama seperti Koil, mereka membawakan 10 lagu hingga usai dan satu lagu berjudul “Rebel Yell” featuring dengan Otong Koil. Setelah lagu semacam “Radja”, “Joni Esmod” beres, /RIf mampu mengcover “With or Without You” milik U2 dengan sempurna. Penonton yang masih muda hinnga tua pun mengekspresikan kepuasan event dari Djarum ini.

Suksesnya pagelaran Hura Hura Bangsa ini dikatakan Budhi Agoes Salim sebagai event yang berbeda dibandingkan event lain. Pria yang menjabat Marketing Services Officer Djarum RSO Bandung ini, memang sengaja menampilkan band sekelas Koil dan /Rif dikemas tampil di venue club dan cafe. “Mereka (Koil dan /Rif) sudah jarang tampil, jadi terbukti dari antusisme penontonnya sendiri. Kita sanggup bikin acara yang lebih besar di venue yang lebih besar, tapi kita Menciptakan sesutau keunikan yang berbeda di sini,” pungkasnya (Randy Aprialdi S./kontributor)