Himbauan Terkait Terbatasnya Lahan Parkir Unisba

Keadaan parkiran motor jalan Tamansari No.1, Jumat (20/11). Penuh sesak dan padat, hal ini selalu menjadi permasalahan utama mahasiswa Unisba yang membawa kendaraan pribadi tiap harinya. (Giyanti/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Padatnya bangunan yang berjajar dan kurangnya lahan kosong di area kampus, menjadi penyebab utama kurangnya tempat parkir di Universitas Islam Bandung (Unisba). Pihak yayasan menghimbau para mahasiswa untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi jika jarak rumah dengan kampusnya dekat. M.E Fuady selaku Kepala Bagian Humas Unisba pun turut mendukung kebijakan itu.

Saat ditemui siang tadi Jumat (20/11) Fuady menjelaskan, seharusnya mahasiswa tidak perlu membawa kendaraan pribadi karena lahan parkir yang terbatas. Ia menganjurkan mahasiswa menggunakan kendaraan alternatif seperti angkutan umum ataupun sepeda. “Kami mendukung program Ridwan Kamil, untuk mengurangi menggunakan kendaraan pribadi pada jarak dekat,” ujarnya.

Koko Heryadi selaku Kepala Bagian Sarana Prasarana turut menghimbau para mahasiswa untuk menggunakan kendaraan alternatif. Menurut pihak yayasan, mereka telah berusaha dalam hal perluasan lahan parkir ini. “Kami juga terus berusaha agar izin dari pemerintah untuk meluaskan tempat parkir cepat turun, rencananya di Tamansari 24 dan 26 juga kita bakal perluas ke atas,” ujar pria berkacamata itu.

Salah seorang mahasiswa mengungkapkan, menggunakan angkutan umum bukan solusi yang tepat walaupun jaraknya dekat. “Barang yang dibawa kan banyak, ribet juga kalo harus naik angkot gitu, jadi ya fasilitas nya aja yang harus lebih memadai,” ujar Aulia mahasiswa Fakultas Kedokteran 2012 tersebut.

Selain karena jarak, dalam hal waktu dan biaya juga menjadi alasan para mahasiswa membawa kendaraan pribadi. “Naik kendaraan pribadi kan lebih efisien, selain hemat waktu hemat ongkos juga daripada naik angkot,“ pungkas Karina mahasiswa Fakultas Ekonomi 2012 tersebut. (Giyanti/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *