Hari ini Kiamat?!

“Secara yuridis saya melihat bahwa tanda-tanda kiamat belum ada. Saya memang percaya kiamat itu sudah dekat karena tidak mungkin kiamat itu menjauh tetapi bukan berarti kiamat yang diramalkan tahun 2012 ini terjadi,” Tutur Adam Mandela mahasiswa  Fakultas Hukum Unisba angkatan 2010.

Ia pun memandang kiamat 2012 hanya isu. “Karena apabila berbicara tentang isu, berarti kebenarannya belum tentu dapat dibuktikan”. Sambung pria yang juga menjabat sebagai Mantan Sekretaris Umum HMI Komisariat Hukum ini.

Kiamat ini termasuk ghaira ma’qulatul ma’na artinya diluar akal manusia, karena itu manusia tidak bisa menafsirkan kapan terjadinya kiamat itu. Mahmud Thohier, Drs.Msi selaku dosen Fakultas Dakwah Unisba mengatakan bahwa dalam konteks ini, surat Luqman ayat 34 dalam Al-Qur’an merupakan jawabannya.

Dalam ayat Al-Qur’an tersebut, Allah SWT berfirman: ”Sesungguhnya hanya disisi Allah ilmu tentang hari kiamat itu dan dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim, dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui dengan pasti apa yang akan dikerjakannya besok, dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya, Allah maha mengetahui, maha mengenal.”