Gagasan Emil : Bandung Culinary Night Siap Digelar

Suaramahasiswa.info, Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil benar-benar sedang menata kota sekreatif mungkin. Atas gagasannya Bandung Culinary Night (BCN) siap digelar pertama kalinya malam ini Sabtu (11/01/14) di sepanjang Jln. Braga Bandung mulai pukul 19.00 – 01.00 WIB. Jln. Braga pun akan di tutup mulai pukul 18.00 WIB.

BCN yaitu sebuah jajakan tempat penjual aneka makanan khas Bandung, dengan beberapa stand/lapak. Harga makanan beraneka, mulai dari makanan murah seperti gorengan, nasi goreng, standar hingga mahal sekalipun seperti steak. Event ini merupakan kerja sama antara pemkot Bandung dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dimana Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) yang terinspirasi dari acara tahunan Car Free Night saat malam tahun baru. “Setelah diskusi lebih cocok bikin Bandung Culinary Night, karena untuk memfasilitasi kebutuhan turis yang datang ke Bandung, terutama yang ingin mencari tempat wisata kuliner malam,” tutur Nur Atika selaku marketing Braga Culinary Night.

Rencananya event ini di gelar rutin setiap hari Sabtu malam, dan diprediksi akan menjadi magnet tersendiri bagi warga kota Bandung dan para turis wisatawan yang datang ke Bandung diakhir pekan. “Di sana akan kita jadikan pusat kuliner. Makanannya juga macam-macam, mulai yang murah sampai mahal. Semua kalangan bisa mencoba,” ungkap Emil sapaan akrab Ridwan Kamil seperti dikutip detik.com. (Adil Nursalam/SM)

Sumber : Detik.com
Foto : Istimewa