BEM Fikom Latih Kepemimpinan Lewat LDKM

Suasana pada saat studi kasus dalam acara LDKM BEM Fikom bersama ketua lima lembaga di Aula Hj. Kartimi Kridhohardsojo, Senin (30/11). (Giyanti/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) pada Senin (30/11) di Aula Hj. Kartimi Kridhoharsodjo . Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa baru Fikom serta mahasiswa lama yang belum mengikutinya. Acara ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan dan tanggung jawab mahasiswa khususnya dalam berorganisasi.

Fakhrizatul Ulum selaku ketua BEM Fikom menjelaskan, kepemimpinan dalam berorganisasi itu sangat penting. Dengan diadakannya kegiatan ini, bukan hanya personality yang diasah tapi mahasiswa juga dapat mengetahui kemana arah minat dan bakatnya dalam berorganisasi. “Tujuan diadakannya acara ini juga salah satu upaya kita untuk menciptakan mahasiswa yang tidak apatis,” ujarnya.

Valenta Andani menambahkan, peserta akan mendapatkan sertifikat yang rencananya dijadikan persyaratan untuk mengikuti organisasi kampus. Rangkaian acara ini berisi materi kepemimpinan dan juga studi kasus yang diberikan oleh BEMF, DAMF, Hima PR, KMJ, dan KMMK. “Rangkaian kegiatannya berisi materi tentang kepemimpinan, khususnya dalam berorganisasi dari BEM Fikom sendiri. Selain itu ada studi kasus dari lima lembaga,” tutur ketua pelaksana LDKM 2015 itu.

Salah seorang peserta, Putri Wirasanti mengungkapkan acara ini sangat bermanfaat dalam melatih kepemimpinan. Ia berpendapat pembawaan dari pemateri dan studi kasus menarik dan tidak membosankan. “Acaranya rame, gak buat bosen, dan bakal bermanfaat banget kalo nanti ikut organisasi,” ucap mahasiswi semester satu tersebut. (Giyanti/job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *