Belajar Investasi Bersama HIMATIKA dalam Acara “TRANSFORMATICS II”

Seminar. Suasana seminar HIMATIKA dalam tajuk TRANSFORMATICS II, di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Aula Unisba dihadiri banyak peserta (15/3).

Suaramahasiswa.info, Unsiba– Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Unisba menyelenggarakan seminar bertajuk Investigasi Investasi, yang diadakan di Gedung Aula Unisba pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Dihadirkannya Nicky Hogan, SE dan Yayan Cahyana SE,MM sebagai pembicara. Seminar ini hadir kedua kalinya dengan tema “Tranformatics II’ yang merupakan singkatan dari Transformation For Mathematics.

Fadli Azis (20), ketua HIMATIKA Unisba memaparkan mengenai maksud tema tahun ini. “Untuk tahun ini saya rasa investasi itu sangat perlu dibahas apalagi buat mahasiswa, karena lagi marak-maraknya,” ujarnya.

Acara tahun kedua ini dapat dikatakan lebih ramai dari tahun lalu karena banyaknya peserta seminar yang hadir. Amelia M. Mahasiswi Universitas Kristen Maranatha mengaku setelah mengikuti kegiatan ini. Ia mendapatkan motivasi investasi untuk dirinya sendiri dan mengetahui tips-tips dalam berinvestasi dengan baik tanpa takut rugi. “Manfaat banget ikutan acara ini, semoga masih ada untuk tahun selanjutnya, lebih baik dan lebih ramai lagi,” ujarnya.

Namun, bertentangan dengan Amelia M. Yuliana Susanti merasa sedikit kecewa. “Acaranya rame, tapi jujur aja penyampaian materi kurang dimengerti mungkin efek suara, terus waktunya juga sedikit,” sesal Mahasiswi Unpas ini.

Mahasiswa memang perlu memahamai pentingnya investasi. Menurut Yayan Cahyana, sejak dini kita harus berlatih agar mindset kita tidak selalu dihantui oleh rasa takut untuk kelihangan harta, gagal, atapun rugi. Orang yang berani itu orang yang penuh perhitungan mengenai resiko-resiko yang akan terjadi. “Saya harap semua dapat menghilangkan rasa takut, karena kita tidak akan pernah tahu bagaimana hasilnya bila tidak mencoba,” tuturnya. (Intan Silvia Dewi/SM)