Banyaknya Aktivitas, Mahasiswa Tidak Sempat Mendaftar BEMU

Seorang Mahasiswa sedang menghitung formulir pendaftaran BEMU yang sudah terkumpul di hari terakhir, Rabu (23/9). (Rifka/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Open recruitment Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) yang sudah berjalan sejak Sabtu (1/8) akhirnya diakhiri pada Rabu (23/9). Layaknya yang dikatakan Fadhli Muttaqien kemarin, Fakultas Hukum dan MIPA belum mendaftarkan perwakilannya ke BEMU. Padahal, pelaksanaan screening sudah tinggal menghitung hari. Hingga hari terakhir, utusan Fakultas MIPA lah yang telah menyerahkan persyaratan.

Ari Erlando,selaku ketua BEM Fakultas MIPA angkat bicara mengenai hal tersebut. Dia mengatakan, baru ada satu orang yang direkomendasikan dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran di hari terakhir pengumpulan. Kesibukan para mahasiswa menjadi salah satu penghambat bagi mereka untuk mendaftarkan diri ke badan eksekutif Unisba tersebut. “Sulit mencari mahasiswa yang bersedia mendaftar, karena mahasiswa semester akhir sedang sibuk kuliah sedangkan angkatan dibawahnya menjadi pengurus BEM fakultas,” tuturnya.

Di sisi lain, Fakultas Hukum juga mengalami hal serupa. Bedanya, sampai Rabu sore belum ada mahasiswanya yang mengajukan diri sebagai calon anggota BEMU. Rizekya Putra menjelaskan, hal itu terjadi karena banyaknya aktivitas yang menyibukan mereka, seperti pelaksanaan PPMB kemudian pemilihan ketua dan wakil BEMF. “Kita baru selesai PPMB setelah itu mengurusi pemilihan ketua dan wakil BEMF, mungkin kedepannya tergantung mahasiswanya mau ikut berpartisipasi di BEMU atau tidak,” ujar ketua BEM FH tersebut. (Rifka/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *