Bandung Berisik 2014 "Agresi Maksimal Konser Metal"

Suaramahasiswa.info, Bandung –Festival musik keras terbesar di Indonesia, Bandung Berisik, kembali hadir tahun ini. Hajatan musik rock/metal yang berskala masif yang sudah berkibar sejak 1995 ini akan menyuguhkan pengalaman menikmati musik cadas yang mampu memberikan inspirasi tanpa batas dengan beragam sajian instalasi menarik dari sederet atraksi unik bernuansa industrial yang menghiasi venue.

Dalam konferensi pers yang berlangsung Rabu (26/11) di Butcher’s Bill, Jalan Taman Pramuka no. 165, Bandung ini gelaran cadas ini akan diselenggarakan di Lapangan Brigif 15 Kujang II Siliwangi, Cimahi, Sabtu (29/11) pekan ini. Perhelatan tersebut bakal memadukan antara konsep alam dan industri menjadi satu bentuk artistik tersendiri yang menambah event ini menjadi menarik. “Bandung Berisik kali ini akan menyuguhkan sajian-sajian yang ‘berbeda’ dan menarik”, jelas Helvi Sjarifuddin, perwakilan dari 3Hundred Productions selaku pihak penyelenggara.

Selain dihadiri oleh Helvi, sesi konferensi pers juga didatangi oleh Yayat Ahdiat dari Ujungberung Rebels (komunitas sekaligus pionir Bandung Berisik), serta perwakilan dari beberapa band yang akan menghajar panggung Bandung Berisik tiga hari mendatang, seperti Alone At Last, Rosemary, Taring, Jasad, Burgerkill, Beside, dan Nectura.

Salah satu perwakilan band, Hardy Nyanknyank yang juga frontman dari grup hardcore, Taring mengaku senang dapat bermain di event rock raksasa ini. “Kebetulan kami baru pertama kali main di Bandung Berisik ini dan kami akan menyajikan suguhan yang berbeda”, imbuhnya.

Sejak tahun 1995, Bandung Berisik dikenal sebagai festival musik rock/metal yang mampu memberikan inspirasi musik tanpa batas dan telah memiliki reputasi nasional dan internasional. Festival ini bahkan telah diulas pula oleh kalangan musisi internasional karena mampu menjadi tonggak perkembangan musik cadas di Indonesia. Sejumlah band lokal yang dalam festival megah ini yaitu Kaluman, Revenge The Fate, Taring, Godless Symptoms, Burgerkill, Seringai, Down For Life, Parau, Kapital, Melody Maker, Rosemary, Jasad, Fraud, Demons Damn, Straight Out, Restless, Nectura, Beside, Alone At Last, dan Sebuah Tawa dan Cerita merupakan nama-nama yang diperhitungkan di kancah musik rock/metal Indonesia.

Kehadiran band internasional diharapkan dapat meramaikan festival Bandung Berisik 2014 menjadi kian semarak. Hal ini tentu menjadi dobrakan tersendiri karena untuk pertama kalinya Bandung Berisik 2014 menghadirkan band internasional yang sudah tentu memiliki reputasi luar biasa. Band internasional yang memiliki kesempatan untuk tampil pertama kali di Bandung Berisik kali ini yaitu band hardcore asal Jerman, Ryker’s. Band yang sudah dikenal oleh para penggemar hardcore ini tentu akan mengobati kerinduan para hardcore fans.

Ryker’s mulai dikenal oleh para penggemar hardcore lewat lagu-lagunya seperti “Lifetime”, “Past The Point”, “Hunting Season”, “Brother Against Brother”, “Beg To Differ”, “True Love”, dan masih banyak lagi. Agresi dan distorsi dari Ryker’s akan menambah keseruan dari Bandung Berisik 2014, terutama buat para penggemar hardcore yang rindu akan menyaksikan penampilan band yang sudah eksis sejak 1992 ini.

“Sebenarnya ada banyak wishlist band-band luar lainnya tetapi karena mereka semua sibuk, hanya Ryker’s yang bisa (jadwal kosong) dan mereka semua akan tampil secara maksimal,” papar Helvi akan alasannya mendatangkan unit newschool hardcore dari negeri Bavarian tersebut.

Untuk menambah kesan menyatu dengan alam, Bandung Berisik 2014 juga akan menyediakan Camping Zone untuk komunitas yang diharapkan dapat menambah nuansa keintiman serta memberikan pengalaman berbeda dari biasanya. “Perpaduan antara konsep karnaval, desain yang tereksekusi secara unik, serta puluhan band metal berkualitas menjadikan Bandung Berisik 2014 sebagai festival musik yang akan menjadi inspirasi tanpa batas dala bermusik sekaligus ajang berpesta para metalheads akhir pekan ini,” tutup Helvi. (Karel/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *