Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita

Unisba Belum Tuntaskan Pemberian Cashback Kepada Wisudawan

Illustrasi Toga dan Uang Tunai mencerminkan Belum diberikannya Cashback Kepada Wisudawan. (Fahriza Wiratama/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Perubahan agenda wisuda gelombang dua tahun 2020 yang sebelumnya dicanangkan secara luring kini telah terlaksana secara daring. Menanggapi hal tersebut, Unisba akhirnya membuat kebijakan terkait pengurangan biaya wisuda dengan memberikan cashback senilai 400 ribu rupiah kepada calon wisudawan. Namun, hingga seremonial wisuda terlaksana pada Sabtu (20/2), pemberian cashback tersebut belum diterima secara merata.

Wakil Rektor II, Atie Rohaeti menuturkan bahwa keterlambatan distribusi cashback terjadi karena data yang diberikan oleh wisudawan kurang lengkap. Selain itu, permasalahan pada sistem pun terjadi, sehingga pihak keuangan terlambat menerima data mahasiswa dari pihak IT.

“Banyak data yang telat kami terima dari IT, menyingkapi hal tersebut, kami akan segera proses agar dapat diterima oleh mahasiswa.” Kata Atih saat diwawancarai melalui pesan daring pada Senin (22/2).

Terkait data wisudawan yang masuk dari PSIT berjumlah 1.140 wisudawan, dengan total 1.129 mahasiswa yang telah mendapatkan cashback. “Artinya tinggal sisa 11 orang lagi yang belum di transfer dan mendapatkan cashback.”

Berbeda dengan Atie, Kepala Bagian Keuangan, Roni menjelaskan dalam pendataan nomor rekening baru, sekitar 50 orang belum melakukan registrasi ulang nomor rekening, namun sudah di data di fakultas masing-masing.

“Terdapat empat orang yang belum mendapatkan cashback karena kesalahan nomor rekening, tiga orang Fakultas Ekonomi dan Bisnis, satu orang Fakultas MIPA” Tutur Roni saat diwawancarai lewat pesan whatsapp pada Senin (01/03).

Salah satu wisudawan dari Fakultas MIPA yang belum menerima cashback, Neni Hermawati, menceritakan bahwa dirinya mengerti dengan kondisi Universitas yang perlu mengirimkan cashback satu per satu kepada wisudawan. Namun, Neni pun merasa sedikit kecewa karena belum mendapat cashback dan hingga saat ini tidak ada pemberitahuan pasti kapan cashback tersebut akan diberikan.

“Semoga pihak Universitas memberitahukan kepastian batas akhirnya sampai kapan uang pengembaliannya, agar kita bisa melapor jika di batas waktu yang ditentukan masih belum menerima uang cashback tersebut.” Jelasnya saat diwawancarai melalui pesan whatsapp pada Kamis  (04/03).

Reporter: Wahyu Nursinta & Shafanissa Alifia Shafira

Penulis: Wahyu Nursinta

Editor: Tazkiya Fadhiilah Khoirunnisa

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *