Relokasi Beberapa Fakultas ke Tamansari 24 Tertunda Hingga Oktober

Suasana Gedung Tamansari 24 di Jalan Tamansari No.24, Kota Bandung pada (9/24/2019). (Raihan Rachmansyah/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Relokasi beberapa fakultas ke gedung Tamansari 24 yang direncanakan pada September 2019, tertunda. Kepala Sarana dan Prasarana Yayasan Unisba, Koko Heriyadi mengatakan pemindahan tempat akan diundur pada 14 Oktober 2019. Penyebabnya karena pengerjaan finishing harus ada kordinasi dengan mekanika elektrik, mengenai pemasangan kabel dan lain sebagainya.

”Fakultas pertama yang akan direlokasi adalah Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ilmu Komunikasi, “ ujarnya saat ditemui ruangannya, Kantor Yayasan Jl. Tamansari No.26 pada (24/9).

Koko menjelaskan ruang dekanat akan dialihfungsikan untuk laboratorium yang saat ini menggunakan ruang kelas. Ia menambahkan jika tidak semua fakultas pindah ke Gedung Tamansari 24, seperti ruang dekanat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) akan pindah ke Gedung ranggading, tempat dekanat Fakultas Dakwah. Akibatnya, ruang dekanat Fakultas Dakwah yang akan pindah ke Gedung KHEZ Mutaqqin, Unisba, Tamansari, bekas ruang dekanat Fikom.

“Kontrak sewa gedung di Ranggamalela telah habis Januari 2020,” ucapnya.

Relokasi yang mundur waktu membuat mahasiswa FMIPA Tsaniya Fatima Khanza menyesalkan keterlambat tersebut, “nggak baik sih, soalnya menurut Aku adanya kuliah ke Ciburial itu dikarenakan gedung Tamansari 24 belum selesai,” ungkap mahasiswa angkatan 2019 itu saat diwawancarai pada hari Selasa(24/09)

Sedangkan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Mediana Putri Febriyanti justru memaklumi keterlambatan. Mahasiswa angkatan 2019 itu merasa hal itu wajar jika dibandingkan dengan ukuran gedung yang besar.

Reporter: Verticallya Yuri

Penulis: Verticallya Yuri

Editor: Puteri Redha Patria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *