Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita

Hak Jawab Mendikbud Mutia Fadilah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mutia Fadilah memberikan hak jawab perihal pemberitaan yang dimuat pada laman suaramahasiswa.info berjudul “Beberapa Menteri Tak Hadiri STP, BEMU Siapkan Surat Pemecatan”.

Berikut hak jawab yang disampaikan kepada Suara Mahasiswa:

Berdasarkan informasi/berita pada Suara Mahasiswa Unisba yang menyatakan perihal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bem Unisba yang tidak hadir ketika STP dan dikatakan telah mengundurkan diri.

Saya Mutia Fadilah sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bem Unisba 2020/2021 mengklarifikasi bahwa saya hadir dalam sidang tersebut dan yang dimaksud oleh saudara Taufik mengundurkan diri adalah saudara Fajar yang merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bem Unisba sebelumnya.

Bandung, 14 Juli 2021

Mutia Fadilah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Jawaban Redaksi

Pada saat peliputan STP, reporter Suara Mahasiswa silih berganti untuk menghadiri sidang tersebut. Ketika pemaparan LPJ Kemendikbud, reporter maupun penulis yang andil dalam tulisan ini tidak hadir. Hal tersebut mengakibatkan miss informasi yang diterima dari Presiden Mahasiswa, Taufik Sirajuddin setelah diwawancarai melalui telepon, pada Senin (12/7).

Dalam wawancaranya Taufik memaparkan, “Mendikbud itu sebetulnya sudah mengundurkan diri lewat bukti chat.” Pada penggalan tersebut, penulis, Putri Mutia Rahman berasumsi jika, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mutia Fadilah telah mengundurkan diri sebelum STP. Namun, yang dimaksud mengundurkan diri oleh Taufik yakni Mendikbud terdahulu, yaitu Fajar.

Dengan begitu, redaksi memohon maaf kepada yang bersangkutan atas ketidaknyamanan terkait pemberitaan tersebut, dikarenakan minim akan verifikasi atas informasi yang diterima. 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *