Seleksi Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ekonomi

Daniel Heru Reyvaldi selaku ketua pelaksana Seleksi Mahasiswa Berprestasi (SMB) memaparkan perihal event tersebut di BEM Fakultas Ekonomi Jum’at (25/4).

suaramahasiswa.info, unisba –Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan Bem Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan acara Dekan Club yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Dalam rangkaian acara ini mereka melibatkan dosen, mahasiswa dan karyawan.

Adapun rangkaian acaranya, mulai dari bidang olahraga, seni hingga edukasi. “acara ini multievent ada olahraga, edukasi dan seni. Selain itu di bidang edukasi akan diselenggarakan Seleksi Mahasiswa Berprestasi (SMB) baik dari jurusan Manajemen, Akuntansi maupun Ilmu Ekonomi,” ungkap Daniel Heru Reyvaldi selaku ketua pelaksana, Jum’at (25/4).

Namun, tidak semua mahasiswa dapat mengikuti SMB ini, karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Diantaranya  mahasiswa yang memiliki IP di atas tiga, tes tulis seperti matematika, bahasa Inggris, dan PAI serta tes lisan berupa interview.

Animo dari para mahasiswa nya pun sangat progresif, salah satunya Siti Aprilia mahasiswa angkatan 2012 yang mengapresiasi acara ini, “saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara ini, karena dengan ini berarti pihak fakultas memberi motivasi kepada para mahasiswanya untuk lebih berprestasi”.

Acara SMB ini memberikan penghargaan berupa hadiah dan sertifikat kepada mahasiswa yang lolos seleksi. “bagi mahasiswa yang lolos seleksi akan mendapatkan hadiah dan sertifikat dari fakultas dan sponsor,” tutup Daniel. (Siti Putri/SM)