Pemilihan Calon Ketua BEM Fikom Periode 2014-2015

Rafaka Mahasiswa Fikom 2014 sedang memilih calon ketua BEM di pelataran Khez Muttaqien Universitas Islam Bandung, Selasa(12/16). (Rifky/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba-Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba sedang menanti ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom untuk periode 2014-2015. Penyelenggaraan acara pemilihan ketua BEM ini, difasilitatori oleh Dewan Amanat Mahasiswa (DAM). Pemilihan ini di adakan pada tanggal 16-17 Desember 2014 bertempat di pelataran Khez Muttaqien.

Tsania Shofia sebagai ketua DAM Fikom periode 2013-2014 menyatakan, sebelum dilakukan pemilihan ini, pada hari senin (15/12) diadakan kampanye terbuka di Student Center (SC). Pemlihan ketua BEM ini dilaksanakan setiap tahun dan untuk periode kali ini terdapat dua calon ketua BEM Fikom. Calon pertama adalah Andra Gustian Pratama dengan visinya Fikom hebat, dan calon ke-dua Fakhrizatul Ulum Syifaul K dengan visi Fikom Cantik (Cekatan, Aktif, Inklusif). Calon-calon tersebut harus memenuhi kriteria dimana kriteria tersebut harus ada dalam diri calon ketua BEM. “Kriteria yang harus dimiliki oleh calon ketua yaitu IPK nya yang pasti harus tiga keatas, harus lulus pesantren dan PPMB, saat screening kita melihat bagaimana calon menonjolkan kepemimpinannya atau leadership” ujar Ketua DAM Fikom.

Maya Nurwindi Mahasiswa Fikom 2013, mengharapkan agar ketua yang terpilih bisa amanah, bisa lebih mempersatukan mahasiswanya. Sayangnya masih banyak yang berkelompok-kelompok karena memang seperti itu iklimnya. ”Mahasiswa Fikom memang aktif-aktif tetapi masih banyak yang kurang berpartisipasi semoga yang sudah aktif menjadi lebih akan menjadi kreatif, yang belum berpartisipasi akan lebih aktif, dan Fikom lebih maju” tuturnya. (Silvia dan Rifky/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *