Pemberian Reward Peminjam Buku Kurang Sosialisasi

H-10 menjelang UAS semester ganjil, dua orang mahasiswa tampak sedang meminjam buku di loket peminjaman perpustakaan Unisba, Gedung R.H.M. Saddak, Jum’at (27/12). (Litta/job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Berbicara soal peminjaman buku di Perpustakaan Unisba, rupanya selama kurang lebih tiga tahun terakhir sampai saat ini, telah berjalan program Penobatan Top 10 Peminjam Buku bagi mahasiswa. Top 10 Peminjam Buku ini mendapatkan reward berupa flashdisk atau kaos. Namun, rencana berikutnya hadiah yang diberikan akan berganti menjadi mug. “Kebanyakan yg menduduki Top 10 Peminjam Buku berasal dari Fakultas Syariah,” ujar Desy Delimonte (47) sebagai Pelayanan dan Penanggung Jawab Peminjaman Buku di Perpustakaan Unisba, ketika diwawancarai pada Jum’at (27/12). 

Sayangnya, program yang dilaksanakan setahun dua kali ini tidak banyak diketahui oleh mahasiswa Unisba. Putri Ramdhania (18) dari Fakultas Ekonomi 2013 mengaku tidak mengetahui adanya program tersebut. “Emang ada ya? Kurang tau sih kalau itu mah, cuma semoga kedepannya makin banyak aja yang minjem,” Tutur Putri.

Akan tetapi, pihak perpustakaan menegaskan bahwa hal tersebut memang disengaja. “Memang pihak perpustakaan tidak menggemborkan ke seluruh mahasiswa Unisba, namun kedepannya kami berencana membuat event untuk mensosialisasikan tentang perpustakaan lebih luas lagi,” Ujar Desy, Ia menambahkan, pihak perpustakaan tidak menggemborkan program tersebut karena dapat diakses di website perpustakaan Unisba.

Di Perpustakaan Unisba beragam buku tentang keagamaan tersedia, oleh sebab itu mahasiswa-mahasiswa yang menduduki Top 10 Peminjam Buku berasal dari Fakultas Syariah. Mendekati ujian, angka peminjaman buku di Perpustakaan Unisba selalu melonjak. Tak hanya itu, ketika tahun ajaran baru berlangsung pun banyak mahasiswa baru yang meminjam buku di perpustakaan. Pada Desember 2013 ini, dari angka 900 pengunjung perpustakaan hanya 110 mahasiswa yang meminjam buku. Top 10 Peminjam Buku ini bukan karena mengejar reward tapi karena mereka membutuhkan buku-buku yang ada di Perpustakaan. (Vina Fauziah, Lita Meliawati/jobs)

Winstrol bodybuilding Anastrozole cycle length Anavar buy in uk Best place to buy oxymetholone Andriol injection price » Buy legal fluoxymesterone in australia Buy primobolan in australia Clenbuterol pill Clen oral Hgh cycle dosage