Nuran : Mahasiswa Hari Ini Heterogen dan Dinamis

Suasana kegiatan Sidang Tengah Periode (STP) Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Islam Bandung di Student Center, Jumat (26/5). (Agam R./SM)

Suaramahasiswa.info-Unisba, Sidang Tengah Periode (STP) Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Islam Bandung, dilaksanakan di Student Center, Jumat (26/9). Dalam STP, Presma Unisba Nuran Fiqolbi mengatakan bahwa mahasiswa saat ini kurang peduli akan organisasi kampus. Hal ini tentunya sangat disayangkan, karena sebagai generasi muda pastinya masih memiliki potensi ditambah kondisi fisik yang kuat.

Nuran juga menghimbau, agar mahasiswa Unisba bisa mengaplikasikan Tri Darma Perguruan Tinggi. Pasalnya saat ini, sudah bukan lagi waktunya untuk sekedar mengetahui dan memahami hal tersebut. Dirinya menyebutkan keadaan mahasiswa dahulu dan sekarang jauh berbeda.  “Saat ini mereka cenderung heterogen, dinamis dan tidak peduli. Namun ada juga mahasiswa yang aktif tapi tidak mengerti dengan apa yang dikerjakannya,”  paparnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Jibral Imperial, ia mengaku kurangnya minat mahasiswa untuk berorganisasi terbukti saat Open Recruitmen BEM-U. Fenomena ini membuat kolerasi dengan keilmuan organisasi menjadi minim. Pengaruh letak kampus di pusat kota pun menjadi alasan lainnya. “Gaya mereka jadi hedon, individualis, sehingga saat open recruitment sepi peminat” tukasnya. (Intan S./SM)