Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Minggu Tenang: Tugas dan Kuliah Tambahan

Tiga orang mahasiswa Fakultas Kedokteran tengah mengerjakan tugas di lantai putih mesjid Al-Asy’ari Unisba, Jumat (9/01).

suaramahasiswa.info, Unisba- Suasana kampus masih terlihat ramai, lalu lalang mahasiswa masih memadati area Unisba. Terlihat keseriusan tengah menyelimuti kerumunan mahasiswa yang tengah asyik dengan tugasnya. Berbagai obrolan menjadi topik yang tampaknya wajib untuk mereka bahas.

Minggu tenang merupakan agenda re-sent perkuliahan dari kampus menjelang ujian. Agenda ini merupakan waktu dimana dihilangkannya kegiatan perkuliahan menjelang UAS ataupun UTS. Kali ini, libur dimaksudkan agar mahasiswa dapat mempersiapkan ujian dengan re-sent sejenak dari aktivitas kampus.

Aula kampus pun masih terasa ramai dengan hadirya mahasiswa dari berbagai Fakultas untuk mengerjakan tugas. Banyak mahasiswa yang masih beraktivitas di kampus meski minggu tenang sedang berlangsung. Waktu yang seharusnya jadi re-sent dari aktivitas perkuliahan, justru membuat mahasiswa semakin sibuk.

Terhitung sejak tanggal 05 sampai 10 Januari 2015 minggu tenang ini berlangsung. Banyak mahasiswa justru disibukkan dengan kegiatan dikampus, terutama untuk mengerjakan tugas yang diberikan dosen. “Bukan tenang yang saya rasakan, tapi kesibukan berbagai tugas, dan kuliah tambahan justru mengisi waktu yang seharusnya digunakan untuk beristirahat dari aktivitas kampus,” ujar Muhammad Rivan Fakultas Tarbiyyah 2014.

Tugas dan kuliah tambahan membuat mahasiswa menyibukkan diri dikampus. Waktu yang harusnya dijadikan untuk beristirahat justru sebaliknya. Meski tidak ada jadwal kuliah , namun banyak mahasiswa yang tetap harus datang ke kampus. “Tuntutan tugas yang harus segera diselesaikan dan dosen yang meminta jadwal tambahan membuat saya mau tak mau harus datang,” tutur Ira Rayanti mahasiswi Fakultas Mipa 2012.

(Imas/JOB)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *