Mahasiswa Baru Bertambah, Pertemuan PPMB Berkurang

Seorang mahasiswi sedang memasuki ruangan bagian kemahasiswaan Unisba. Pihak kemahasiswaan berfungsi sebagai pembuat rambu-rambu dasar pelaksanaan PPMB, Senin, (10/08).

 

Suaramahasiswa.info, Unisba Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unisba tahun 2015-2016 mengalami perubahan dalam jumlah petemuannya. Setelah dikonfirmasi dari kemahasiswaan, pelaksanaan PPMB yang bertempat di kampus dikurangi menjadi tiga kali pertemuan. Selebihnya, pihak fakultas harus mencari tempat lain untuk melanjutkan agendanya.

 

Aris Widiarso memaparkan, salah satu faktor PPMB dipersingkat adalah meningkatnya kuota mahasiswa baru. Keterbatasan tempat di kampus membuat pihak kemahasiswaan mengeluarkan kebijakan tersebut. “PPMB kali ini hanya kami beri tiga kali pertemuan, karena kampus tidak dapat menampung mahasiswa baru yang semakin banyak. Jika fakultas menginginkan lebih, mereka harus mencari tempat diluar kampus,” tutur kepala kemahasiswaan Unisba tersebut.

 

Informasi tersebut juga sampai ke Mujahid Rasyid selaku wakil dekan satu Fakultas Tarbiyah. Beliau pun angkat bicara perihal kebijakan baru tersebut. “Saya sudah mengetahui kebijakan kemahasiswaan tersebut, tapi sepertinya kami akan menambah beberapa hari. Dikarenakan materi yang tidak memungkinkan jika hanya disampaikan dalam waktu tiga hari,” ujarnya. (Rifka/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *