Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

LSBS Lantik Pemimpin Baru

Hakim Suprayogo selaku ketua LSBS yang baru sedang melakukan wawancara dengan Suara Mahasiswa di Sekretariat LSBS, Sabtu (15/11). (Intan S/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – UKM Lingkung Seni Budaya Sunda (LSBS) melakukan pelantikan kepengurusan baru, di sekrenya Jln. Tamansari No 1 Bandung, Sabtu, (15/11). Hakim Suprayogo yang merupakan mahasiswa Fikom 2012 terpilih menjadi ketua baru, setelah sebelumnya diadakan pemilihan saat mubes beberapa minggu lalu. “Ada dua kandidat, pas mubes tanggal 26 Oktober diadakan vooting dan suara terbanyak diperoleh saya sendiri,” ujar Hakim saat ditemui oleh Suara Mahasiswa.

Pelantikan yang dimulai pukul 09.00-11.00 WIB ini, Hakim mengakui bahwa pembacaan sumpah membuatnya merinding. Hal ini dikarenana sumpah menjadi tanggung jawab yang harus dipikulnya. Sebagai ketua baru, ia akan memperhatikan bagaimana anak baru dan pengurusnya bisa betah di LSBS. “Saya juga inginya UKM ini makin eksis, lalu membenahi fasilitas seperti ruangan dan alat musik,” paparnya.

Mantan Ketua LSBS periode lalu, Ratu Rizkya mengatakan bahwa dirinya telah lama menerka-nerka siapa orang yang cocok untuk jadi ketua. Tak ada kualifikasi khusus, namun ia menargetkan sosok pemimpin dari laki-laki. Dirinya mengaku masih ada hal yang belum tercapai, seperti pagelaran yang masih jauh dari kesempurnaan. “Semoga kedepannya kita bisa lebih berkembang dan maju dalam segala hal, mahasiswa juga bisa sadar akan budaya kita, khususnya sunda,” tuturnya.

Saat ini LSBS memiliki 25 pengurus tetap, yang memiliki nama angkatan Cahaya Sabibilungan bagi 2012, dan Hujan Poyan untuk 2013. Nandi Rustandi selaku pengurus lama berharap agar Hakim sebagai ketua yang baru bisa membenahi hal-hal yang masih harus diperbaiki dari sebelumnya. “Intinya lebih baik jika melanjutkan PR-PR yang belum beres, apalagi setelah diklat para anggota tidak kabur,” tukasnya. (Intan S, Agam R / SM)