Lewat Diskusi, Transparansi Unisba Dipertanyakan

Denis Kurniawan tengah menyampaikan keluh kesahnya mengenai ketidaktransparannya Unisba dalam mengelola keuangan, terutama yang berkaitan dengan dana mahasiswa, Jumat, (5/12).

Suaramahasiswa.info, Unisba – 37 Mahasiswa dari 20 organisasi internal Unisba  berkumpul dalam kegiatan Unisba Student Club di Gedung SC Kampus Tamansari,  Jumat (5/12). Kegiatan diskusi mahasiswa ini mengangkat tema: Sosialisai  Bidang Rektorat dan Transparansi Anggaran Kemahasiswaan. Sejumlah mahasiswa  pun mengeluhkan atas sikap Unisba yang belum transparan mengenai keuangan.

“Bila berbicara tentang transparan, tentu sangat jauh dan sangat sulit,  didorong untuk transparan pun responnya tertutup,” ucap Nuran Fiqalbi,  Presiden Mahasiswa Unisba.

Nuran menyarankan bahwa transparansi adalah hal yang perlu. Dengan adanya hal  itu mahasiswa akan lebih mengetahui tentang aliran uang yang mereka keluarkan, sehingga akhirnya tak ada kejadian saling menuduh. Serupa dengan Nuran, Denis Kurniawan pun menyatakan hal yang serupa, “Bila hal ini terrealisasikan, mahasiswa akan tahu kemana uangnya dialokasikan,” tutur Ketua Komisi 3 DAM Unisba ini.

(Muhammad R. Iskandar/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *