Lestarikan Budaya Sunda Lewat Kampanye Alat Musik Budaya Tradisonal

Salah seorang pembicara dari Awi Nyora berkampanye mengenai alat musik tradisional sunda, di Student Center Unisba, Selasa (9/6).

suaramahasiswa.info.Unisba– Sejumlah mahasiswa dari Prodi Manajemen Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi, mengadakan acara Soundanisme. Sejumlah pembicara seperti Ami Nyora, Tarawangsa, Motion fibe, dan Lingkungan Seni Budaya Sunda ikut berpartisipasi dalam event tersebut.  Acara ini dilaksanakan di Student Center (SC) Unisba, Selasa (9/6).

Mengangkat tinggi kebudayaan sunda, sudah jelas menjadi salah satu prioritas orang sunda terdahulu. Berbeda dengan zaman sekarang, dimana segilintir orang yang tidak ikut menjaga kebudayaannya. Faris Luthfi Mahmudin, selaku ketua pelaksana mengatakan jika acara ini bertujuan untuk mengkampanyekan alat musik tradisional sunda. “Kita juga memberikan pengertian kepada generasi muda, bahwa alat musik tradisioanl sunda bisa dikolaborasikan dengan musik modern,” ujarnya.

Banyaknya antusias mahasiswa pun terlihat ketika acara berlangsung. ”Adanya acara soundanisme ini sangat menarik perhatian mahasiswa. Saya harap semoga kedepannya masyarakat sunda bisa lebih peduli lagi terhadap alat musik tradisional sunda,” ucap Bella mahasiswi Fikom 2013. (Devi/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *