Kenali ELC Lewat First Meeting

Suaramahasiswa.info Unisba –English Learners Community (ELC) menggelar ‘First Meeting’ di Student Center Unisba, Sabtu (21/9). Acara yang diperutukan untuk mahasiswa Unisba ini menjadi ajang pengenalan Mahasiswa baru dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ELC. Total 55 mahasiswa dari berbagai fakultas turut menghadiri acara tersebut.

First meeting ini bertujuan untuk menciptakan keakraban diantara seluruh anggota baru dari komunitas bahasa ingris tersebut. Selain itu, Retno Sukmarama selaku ketua pelaksana menjabarkan bahwa, acara ini ingin mengundang seluruh member untuk saling mengenal antara anggota baru dan yang lama.

Kendati demikian, Retno mengungkapkan, dari segi quantitas mahasiswa yang datang belum mencapai target, ”sepertinya dari jumlah pengunjung yang dateng, masih belum mencapai target yang kita harapkan sebelumnya, semoga di tahun yang akan datang pengunjung dari first geetring ini bisa semakin banyak,” ucap mahasiswi Fikom Unisba 2012 ini.

Salah seorang peserta First meeting, Olga Moulfauzia mengaku bahwa acara yang diselenggarakan oleh ELC tersebut cukup menghibur, walaupun pada awalnya Ia merasa sedikit bosan. Ia pun menambahkan bahwa dirinya mendapatkan pembelajaran bahasa ingris yang mengasyikan disana. “Acaranya lumayan seru, meskipun rada ngebosenin waktu awalnya. Aku niat masuk ELC untuk belajar bahasa inggris dan ternyata cara belajarnya itu enak,” tutur mahasiswi Fakultas Ekonomi Akuntansi 2013 tersebut. (Roby Iskandar/SM)