Inaugurasi Mahasiswa Baru Ekonomi 2013

Suaramahasiswa.info, Unisba – Malam minggu yang sedikit menitikkan air hujan, tak menyurutkan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk mengadakan Inaugurasi di lapangan parkir Unisba Jln. Tamansari no. 1, Sabtu (14/9) .

Acara yang mengusung tema Born To Be Human yang dimulai pukul 15.00 WIB ini, dibuka oleh penampilan teatrikal Studi Teater Unisba (STUBA). Tidak hanya itu, mahasiswa baru pun menunjukan aksi mereka, lewat  drama musikalisasi puisi, tarian dan nyanyian. “Acara ini memang untuk pendorong innovasi dan kebersamaan mahasiswa baru,” ucap Yukha Sundaya, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Nuansa remang intim antar mahasiswa baru ekonomi terasa saat malam hari tiba. Panitia sengaja memasang  lilin dan lampu-lampu kecil di area event untuk menambah keakraban antar mahasiswa. “Meskipun gelap dan sederhana, namun menjadi lebih intim,” ungkap Raden Riski Ramadhan Aris, vokalis band Hoolahoop mengomentari suasana acara.

Riski pun mengakui, tiga kali menjadi guestar acara di Unisba, acara inilah yang ia anggap paling meriah menyamabut band mereka,  “Udah 3 kali main di unisba tapi baru kali ini jadi yang paling hangat di sambutnya,” ujar lelaki berkacamata ini menambahkan.

Acara Inaugurasi ini juga merupakan penutupan rangkaian Program Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam penutupannya, Aditya Bakti Erlangga menyampaikan pesannya. “Mungkin ini (inaugurasi-red) adalah penutupan dari PPMB Ekonomi Unisba, namun bukan berarti kita tidak akan berkumpul bersama lagi,” Harap Aditya yang juga ketua panitia inaugurasi. (Oryzandi Seto B./SM)