Fakultas Ekonomi Unisba Gelar Seminar Internasional

Acara ini dihadiri oleh narsumber profesional seperti Prof. Dr. H. Abdurrahman, Asmaddy Haris, Ph.D, Prof. Dr. Andrew White, Dr. Zurina Shafii dan Assoc. Prof. Dr.  Kamisan Bin Gadar  serta dimeriahkan oleh penampilan Gema Angklung Unisba.

Latar belakang diselenggarakan seminar ini yakni ditinjau dari perkembangan ekonomi  islam yang pada tahun terakhir semakin pesat serta sebagai upaya perwujudan ekonomi islam. Hal itu diamini oleh Dr. Atih Rohaeti D, SE.,M.Si., selaku Ketua Pelaksana acara tersebut. “ Melalui seminar ini kita juga ingin turut ikut mendorong bagaimana ekonomi islam secara konsepsi dapat dimunculkan kebijakannya yang berbasis niai islam. Apalagi UNISBA sebagai salah satu perguruan tinggi islam, sudah menjadi suatu kewajiban moral untuk ikut serta mendorong perkembangan keilmuan, kebijakan ekonominya serta praktiknya,” tutur Atih. Ia juga menambahkan tujuan diselenggarakan acara ini sebagai salah satu bentuk sharing ilmu pengetahuan dan pemikiran serta ide yang terkait dengan ekonomi islam baik ditinjau secara konsepsi maupun upaya – upayanya.

Salah satu peserta seminar, Iwan Hermawan dari Instansi Sekjen DPR RI mengungkapkan antusiasme dan ketertarikannya dalam berpartisipasi mengikuti seminar ini. “Secara tema menarik, karena pada dasarnya ekonomi dari sudut pandang islam itu kan jarang,  tapi saya  belum menemukan sentuhan ilmu pengetahuannya baru empirisnya saja dan harapannya pengetahuan  juga bertambah secara konsepsi dari ekonomi islam itu sendiri,” tutur pria berkacamata ini. Atih juga menambahkan, dengan diselenggarakan seminar ini ekonomi islam dapat bangkit kembali melalui sebuah pemikiran – pemikiran intelektual muslim yang ingin kembali mengangkat ekonomi islam serta UNISBA dapat dikenal dan eksis di forum internasional. (Luthfi A/ SM)