Pilkada 2015 di Mata Mahasiswa 'Perantau'

 Rifqi Faisal mahasiswa Fikom asal Karawang, tengah diwawancarai oleh tim Suara Mahasiawa di daerah Tamansari, Senin (7/12). Wawancara ini terkait antusiasnya mahasiswa dalam menyambut Pilkada 2015. (Vigor/job)

suaramahasiswa.info,Unisba- Presiden Joko Widodo menetapkan sembilan Desember sebagai hari libur nasional. Pasalnya ditanggal yang jatuh pada hari Rabu tersebut, akan diadakan Pilkada serentak. Bagi sejumlah mahasiswa yang berasal dari luar Bandung, mereka tetap antusias untuk menggunakan hak suaranya.
Faiz Nurul Iman, mahasiswa Manejemen 2013 ini memilih pulang ke kampung halamannya di Cianjur. Menurutnya dengan memilih calon kandidat yang ada, setidaknya sudah menggunakan hak bersuara untuk perubahan yang lebih baik. “Alasan saya rela pulang kampung ya agar bisa nyoblos. Saya ingin ada perubahan yang signifikan, selain itu agar kita tidak apatis juga,” ujarnya saat diwawancarai via Blackberry Messenger, Selasa (8/12).
Berbanding terbalik dengan Faiz, Rifqi Faisal yang berasal dari Kota Karawang memilih tidak pulang kampung saat Pilkada tahun ini. Mahasiswa Fikom 2015 itu mengaku kurang mendapat sosialisasi tentang kandidat, sehingga tidak tahu tentang track recordnya. “Ibarat memilih kucing dalam karung, saya tidak mengetahui calon-calonnya jadi saya tidak menggunakan hak suara saya,” tuturnya. (Wulan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *