Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Unisba Gelar Mimbar Bebas

Suasana mimbar bebas yang diselenggarakan Mahasiswa Unisba  di Tangga Batu dalam memperingati Sumpah Pemuda, pada rabu (28/10). (Agam/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Mahasiswa Unisba  menggelar mimbar bebas dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan BEMU, Studi Teater Unisba (Stuba) dan Suara Mahasiswa, acara itu turut mengundang BEM-Fakultas. Acara tersebut berlangsung di Tangga Batu pada hari Rabu (28/10).

Wakil Presiden Mahasiswa Yunus Mulia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan mahasiswa agar tidak apatis. Selain itu ia juga ingin mengajak mahasiswa agar berperan aktif dalam aksi. “Kami ingin mengajak mahasiswa untuk berperan aktif, jangan hanya berbicara saja,”ucap mahasiswa Psikologi itu.

Ari Erlando sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia menganggap ini adalah langkah awal untuk membangkitkan semangat mahasiswa. Mimbar bebas ini juga sebagai peringatan untuk para mahasiswa yang apatis. “Saya ingin memberikan gambaran bahwa tugas mahasiswa bukan hanya belajar saja, tapi mengabdi pada masyarakat juga,”tutur Ketua Bem MIPA tersebut.

Namun salah satu perwakilan dari Stuba Tutun Imam Turmudzi menyayangkan atas sikap mahasiswa yang cuek dengan acara tersebut. Ia beranggapan bahwa seharusnya mahasiswa yang hanya nongkrong jangan ada di sekitaran tempat mimbar bebas. “ya saya berharap agar kita cepat dibangunkan dari mati suri,” ungkapnya.

Yunus berharap dengan acara ini pihak universitas sadar dan memenuhi apa yang dibutuhkan mahasiswa, khususnya fasilitas. Ia juga berharap mahasiswa yang apatis menjadi lebih aktif. “Saya ingin universitas membenahi fasilitas untuk mahasiswa. Jangan hanya menuntut untuk bayar SKS saja,” tutupnya. (Khalida/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *