Perhelatan Perdana Pemilihan Duta Anak Bandung

Fania Melinda F. (Kiri), Syahla Queena Recarvi N. (Tengah), Ausy Alayya Ilmi (Kanan) terpilih menjadi 3 besar Duta Anak Bandung 2015 di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung, Sabtu(6/6).

Suaramahasiswa.info, Bandung- Duta Anak Bandung 2015 yang baru diselenggerakan pertama kali telah usai digelar di gedung serba guna Balai Kota Bandung, pada Sabtu (6/6). 12 finalis bersaing untuk menjadi Duta Anak yang umunya pesertanya adalah Siswa Menengah Pertama (SMP). Event ini terselenggara dalam rangka sebagai bukti nyata komitmen kota Bandung terhadap hak anak, serta bertujuan untuk meningkatkan kepekaan anak-anak terhadap isu-isu anak dan lingkungan.

Syahla Queena Recarvi Natalegawa berhasil menyingkirkan 12 finalis dan terpilih menjadi Duta Anak Bandung. Rasa ingin berkontribusi untuk Bandung menjadi alasan serta jalan yang membuatnya mengikuti kompetisi ini dan memenangkannya. Ditambah kepeduliannya terhadap sesama dengan niat besar dan siap bekerja keras adalah faktor pendukungnya. “Saya harus lebih update tentang isu anak-anak dan melakukan sosialisasinya juga sama mereka,” tutur siswa SMP 5 Bandung itu.

Ketua anak forum Jawa Barat Syahna Rahmah menjadi salah satu juri di acara pemilihan ini. Selain isu anak, public speaking, pengetahuan dan attitude juga diperhatikan untuk menjadi juara. Ia berharap Duta Anak dapat memenuhi kesejahteraan anak-anak di Bandung. “Dapat mendorong program pemerintah dan membantu terwujudnya misi Ridwan Kamil,” tutup perempuan berkerudung ini. (Wulan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *