Peresmian Wajah Baru Taman Alun-Alun Bandung

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sedang diwawancari oleh pewarta, di Jalan Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Rabu (31/12).

Suaramahasiswa.info, Bandung – Suasana hangat dipagi hari menyelimuti Alun-alun Kota Bandung, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Masyarakat berbondong-bondong datang dengan mengenakan pakaian tradisional, untuk menjadi bagian peresmian tampilan baru taman alun-alun. Kegiatan ini bertajuk “Piknik di Bandung” yang dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB pada, Rabu (31/12).

Alunan musik gamelan khas sunda mengiringi kedatangan sang Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil istri dan putrinya serta para pejabat yang berbaris dibelakangnya. Cuaca semakin panas ketika beliau menyampaikan penjelasan mengenai perubahan taman alun-alun. Peresmian taman kali ini menjadi sebuah kebahagian bagi warga Kota Kembang, setelah kemenangan Persib beberapa waktu silam. “Kalau orang lain mah sakitnya tuh di sini, kalau orang Bandung bahagianya tuh di sini,” ungkapnya dengan nada bicara canda.

Rita Herlana mengungkapkan kegembiraanya dengan datang bersama sanak keluarga, untuk memeriahkan peresmian tampilan baru taman alun-alun. Harapan pun muncul dari ibu paruh baya ini, ia berharap agar tamannya bisa terawat dan terjaga dengan baik. “Semoga menjadi kawasan rekreasi keluarga, apalagi kalau sore hari pasti suasananya sejuk dan enak untuk bersantai-santai,” ungkapnya yang sedang duduk di pinggiran taman dengan latar belakang masjid Agung.

Hal senada pun diutarakan oleh Sulis Yuniasari, pengunjung yang datang bersama keponakannya, kebetulan ia menjadi salah satu pengisi acara. Ia mengungkapkan tentang tampilan baru taman ini, bahwa program kang Emil sudah memberikan apresiasi baru dan tempat yang nyaman, di tengah kota kepada masyarakat Bandung. “Tamannya sangat nyaman untuk bersantai-santai dan tempat yang enak tidak usah bersedak-sedakan,“ ujarnya berharap. (Amellia/Job)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *