Merasa Kurang Puas, Unisba Berhentikan 26 Pegawai Kebersihan

seorang pegawai kebersihan tengah mengunci pintu ruang dosen teknik, di lantai tiga pada sore hari Kamis(10/11/16). Unisba melakukan pergantian dan pemberhentian pegawai kebersihan. Hal ini dilakukan karena pihak Universitas merasa tidak puas dengan kinerja pegawai yang sebelumnya.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung melakukan pergantian dan pemberhentian pegawai kebersihan atau office boy (OB). Hal ini dilakukan karena pihak universitas merasa tidak puas dengan kinerja pegawai yang sebelumnya. Ditemui  di ruanganya  pada Rabu (9/11), Wakil Rektor II Efik Yusdiansyah mengungkapkan,  salah satu faktor pendorong pergantian pegawai ini karena  kontrak dengan pihak lama sudah berakhir.

“Sekitar 26 orang pegawai kita berhentikan. Ada pekerja yang lebih baik dalam kinerjanya. Saya hanya memborong beberapa orang untuk membuat unisba lebih bersih,” tungkasnya.

Saat menemui  Kepala Bagian Kepegawaian Unisba,  Wiwi Suryati menjelaskan jika kontrak lama dengan pegawai terdahulu adalah kerjasama yang dijalin bersama pihak koperasi. Selain itu, menurutnya  Rektor Unisba kurang menyukai tingkat kinerja mereka. “Pernah diperpanjang dengan syarat ini-itu, tapi tidak perubahan. Makanya kontarknya tidak diperpanjang lagi.”

Wiwi pun menambahkan jika pegawai dari koperasi ini masih ada yang dipekerjakan. Namun hanya untuk tata laksana saja. Ia menjelaskan jika dulu pegawai koperasi inilah yang memegang kebersihan di luar dan tata laksana juga. “Sekarang sebagian diberhentikan karena kebutuhanya pun berkurang, OB sudah tidak dipegang koperasi,” ungkapnya. (Ressy/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *