Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

ALL POST Berita Harian Berita Kampus

Mahasiswa Baru Psikologi Akhiri Pekan Ujian Dengan PPD

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung (Unisba) menaiki truck yang akan mengantar mereka ke Gunung Kareumbi dalam kegiatan Pelatihan Pengembangan Diri (PPD), Kamis (19/11). (Sugiarto/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung mengadakan Pelatihan Pengembangan Diri (PPD) di Gunung Kareumbi, Cicalengka pada Kamis (19/10). Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari Kamis hingga Sabtu 21 November 2015. PPD merupakan rangkaian terakhir dari PPMB ( Program Pembinaan Mahasiswa Baru ) Fakultas Psikologi.

Muhammad Akbar Pamungkas selaku Ketua Pelaksana PPD Psikologi 2015 mengungkapkan, kegiatan ini sama sekali tidak membebani para mahasiswa baru, karena panitia telah melakukan koordinasi dengan universitas dan fakultas. “Kita sudah mengatur sedemikian rupa agar tidak membebani mahasiswa. Walaupun kegiatan ini dilaksanakan saat pekan UTS berlangsung, kita telah selesai UTS dari hari Selasa, Rabu bisa di pake persiapan,” ujarnya

Ia menambahkan, para peserta akan mendapatkan pengalaman serta teori-teori Psikologi yang telah dipelajari dan diterapkan dalam acara ini. Dalam rangkaian acaranya juga terdapat games serta simulasi serta api unggun pada puncak acara.“Untuk mahasiswa baru yang beradaptasi untuk dunia perkuliahan, teori-teori psikologi yang dipelajari di kelas diaplikasikan di kegiatan ini, agar tidak merasa bosan disana juga akan diadakan games,” tuturnya

Ahmad Mujaddid, selaku peserta PPD mengungkapkan, kegiatan ini tidaklah menjadi beban namun dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri. Ia berpendapat bahwa beberapa mahasiswa baru menganggap kegiatan ini sebagai beban. Namun, ia mengutarakan bahwa PPD ini tidak juga mengganggu perkuliahan serta tugas-tugasnya.“Bisa latihan lebih mandiri,bisa bantu teman kalo misalnya susah.Kalo sebenernya buat saya sih baik-baik saja soalnya sayagapernah permasalahin buat ospek-ospek gini, Saya diprioritasin tugas kuliah dulu baru PPD,” ujar pria berkacamata itu.(Sugiarto/Job)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *