Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

ALL POST Berita Harian Berita Kampus

Jelang Saringan Pengurus BEMU, Pendaftar Belum Mencapai Target

Spread the love

Fadhli Muttaqien tengah di wawancarai mengenai kesiapan menghadapi screening pengurus BEMU 2015-2016, saat ditemui di ruang sekretariat BEM Fakultas Dakwah, Selasa (22/9). 

Suaramahasiswa.info,Unisba – Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU), sampai saat ini belum terbentuk. Empat bulan  terlewati begitu saja, terbentur dengan libur kuliah menjadi alasannya (Baca Beritanya di Sini). Memasuki akhir bulan September, BEMU akan mengadakan screening yang dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 25-27 September 2015.

Fadhli Muttaqien, Presiden Mahasiswa periode tahun ini, mengaku telah mempersiapkan tempat hingga bahan-bahan teori untuk pemilihan calon anggota BEMU tersebut. Namun, kuotanya sendiri belum mencapai target. Seharusnya keseluruhan pengurus bisa mencapai 45 orang, dengan terdapat sembilan kementrian yang masing-masing  diisi lima orang.

Lanjut Fadhli, formulir yang keluar sebanyak 40 namun hanya 27 orang yang baru mengembalikannya. Menurutnya, dua fakultas seperti MIPA dan Hukum belum  ada perwakilan di BEMU. “Kalau sampai memasuki hari-H yang mendaftar tidak memenuhi target, paling satu kementrian akan diisi tiga orang, yang penting disetiap kementrian ada mentri, sekertaris, dan bendahara,” paparnya saat ditemui suara mahasiswa.

Ivan Nurdin salah satu calon pengurus BEMU mengungkapkan, ia telah siap untuk menghadapi screening. Mulai dari persyaratan administrasi sudah ia serahkan, sampai kesiapan rohani dan jasmani. “Tujuan utama saya mengikuti salah satu lembaga mahasiswa ini, tidak lain untuk menunaikan tugas mahasiswa selain membaca, berdiskusi yaitu berorganisasi ,” jelas mahasiswa Fakultas Dakwah 2012 tersebut. (Amelia/SM)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *