BEM-F Berikan Dukungan Untuk Pemilu Presma

Setelah mengalami perpanjangan, masa pendaftaran calon presma dan wapresma ditutup pada hari Selasa (31/3). Agena ini ‘molor’ satu hari dari tanggal yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu 30 Maret. Dilakukannya perpanjangan ini dimaksudkan agar mahasiswa mempunyai waktu yang lebih lama untuk mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden mahasiswa. Fakhrizatul Ulum berkomentar bahwa ia tidak mempermasalahkan soal perpanjangan masa pendaftaran. Ia mengharapkan dengan cara ini dapat menghadirkan para calon presma dan wapresma yang ‘serius’. “ Dari BEM Fikom sendiri, kami akan memberikan dukungan terhadap acara pemilu ini salah satunya dengan membantu sounding. Jika dari Fikom ada yang mendaftar sebagai calon presma, saya dukung,” ujar ketua BEM Fikom tersebut.

Rangkaian pemilu dinilai sudah cukup baik oleh Asep Irwan Juliansyah, ketua BEM Syariah. Ia mengaku akan selalu mendukung segala yang dilakukan oleh BEMU, selama itu baik bagi mahasiswa. “Salah satu bentuk dukungan kami terhadap acara pemilu ini yaitu mengikutsertakan beberapa orang dari mahasiswa fakultas Syariah untuk menjadi pengurus BPPU. “Sejauh ini kami masih memberikan dukungan secara normatif. Artinya kita mendukung calon yang paling tepat, sesuai dengan kesepakatan musyawarah fakultas Syariah,” jawabnya.

Berbeda dengan Fakhrizatul dan Asep, AF Mirza Firmansyah justru mengaku lupa bahwa pendaftaran calon presma dan wapresma mengalami perpanjangan. Namun ia mengaku bahwa ia mengetahui salah satu mahasiswa fakultas Psikologi akan mendaftar sebagai calon. “Denger-denger ada yang mencalonkan diri sebagai wapresma. Tapi sebelumnya tidak ada deklarasi untuk mencalonkan diri,” tutur ketua BEM Psikologi tersebut.

Para calon dari presma dan wapresma tersebut ada yang mencalonkan diri sendiri, ada pula yang dicalonkan oleh tim suksesnya. Khantia Ridwan Dirgantara selaku Ketua BPPU menilai bahwa dukungan dari tiap fakultas maupun LKM dan UKM cukup positif. Ia mengharapkan agar seluruh calon presma dan wapresma memang berkualitas dan dapat memberikan ‘warna’ baru bagi Unisba. “Setelah penutupan pendaftaran ini, kedepannya masih ada beberapa agenda. Tanggal 1 April ada verifikasi data, tanggal 2 April ada screening untuk calon presma dan wapresma, 20 April ada debat , 21 sampai 24 April masa kampanye, 25 hingga 26 April adalah masa tenang, dan 27,28,29 April adalah pelaksanaan pemilu,” ucapnya saat ditemui usai rapat di sekretariat DAMU. (Desyane/SM)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *