Arus Balik di Pelabuhan Merak Masih 40%

Kondisi Pelabuhan Merak Banten pada Minggu (10/7). Sebanyak 81.000 penumpang tercatat kembali ke Pulau Jawa.

Suaramahasiswa.info, Banten – Sebanyak 81.000 penumpang tercatat kembali ke Pulau Jawa. Empat hari setelah lebaran idul fitri 1437 pada minggu (10/7), jumlah tersebut masih sekitar 40 persen dari keseluruhan pemudik yang diberangkatkan pada arus mudik kemarin.

Sekitar 210.000 penumpang yang berangkat pada arus mudik kemarin belum menyebrang kembali ke Pulau Jawa. Maka dari itu Pelabuhan Merak, Banten belum mengalami puncak arus balik pada lebaran tahun ini. “Jumlah ini belum semuanya kembali, seminggu ini kita akan pantau terus arus balik sambil menunggu laporan dari Pelabuhan Bakauheni,” tutur Tommy Kaunang, Dirut PT ASDP Merak Banten.

Tommy juga menjelaskan jika nantinya ada penumpukan penumpang, akan di buka kantung parkir tambahan selain itu bongkar muat pada kapal akan dimaksimalkan paling lambat 45 menit.

Kebanyakan penumpang yang pulang sampai H+3 lebaran karena senin ini mereka sudah harus kembali bekerja, “Tadi di laut hampir 4 jam, ini mau langsung lanjut ke rumah soalnya besok kerja,” ungkap Dika (28) salah seorang pemudik yg bekerja di kawasan cilegon, Banten. (Wildan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *