Akhirnya Presma Unisba 2017-2018 Serta Jajarannya Dilantik

Ketua DAMU Irfan Kafyama (kanan) tengah melantik Presiden Mahasiswa Unisba Muhram Fauzi (kedua kiri) dan Wakil Presiden Mahasiswa Unisba Rifaldy Faisal (pertama kiri) di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Unisba, Jalan Tamansari No. 1 Bandung, Selasa (28/2/2017). Sebelumnya Muhram Fauzi merencanakan kepengurusan BEMU periode 2017-2018 diawaki oleh 32 orang. Namun, yang dilantik hanya 28 orang. (Vigor M. Loematta/SM)

Suaramahasiswa.info, UnisbaDewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) akhirnya melantik Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) periode 2017-2018 setelah tiga bulan rehat. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Unisba, Jalan Tamansari No. 1 Bandung, Selasa (28/2). Sebelumnya Muhram Fauzi merencanakan kepengurusan BEMU Kabinet Harmonis periode 2017-2018 diawaki oleh 32 orang. Namun, yang dilantik hanya 28 orang.

Terkait berkurangnya jumlah pengurus, Muhram menjelaskan empat orang calon pengurus yang keluar dikarenakan belum siap akan tanggung jawab kepengurusan. Keempat orang  tersebut berasal dari Kementrian Komunikasi dan Informasi, Agama, Sosial dan Politik, serta Dalam Negeri. Jumlah pengurus yang tidak sesuai rencana, Muhram mengatakan kemungkinan akan terjadi reshuffle di tengah periode. “Untuk menangani hal itu, kita memaksimalkan pos-pos yang ada sekarang,” jelas Muhram.

Ketua DAMU, M. Irfan Kafyama menanggapi hal tersebut, menurutnya wewenang permasalahan internal seperti staff ada di kuasa presiden dan wakil presiden. Bila diperjalanan periode ada permasalahan yang bersifat kinerja, DAMU baru bisa membantu.

“Saya berharap untuk DAMU hak dan fungsinya segera berjalan karena kan kita udah lama ‘puasa’. Mengenai BEMU semoga bisa lebih baik progress-nya,” harap Irfan. (Vigor M. Loematta/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *