Jepang, Menyapa Dunia Lewat Anime

Siapa yang tidak tahu anime atau animation? Karya seni ini lahir dari Negara pemilik bunga sakura, Jepang. Anime adalah animasi khas Jepang merupakan serapan dari kata animation. First Experiments in Animation karya Shimokawa Bokoten, Koichi Junichi dan Kitayama Seitaro (1913) menjadi anime pertama yang menuntun lahirnya anime-anime saat ini muncul. Lalu Oten Shimokawa mengikutinya dengan film pendek berdurasi lima menit berjudul “Imokawa Mukuzo Genkaban No Maki” (1917), namun karya tersebut masih berbentuk film bisu. Bermula dari kedua animasi itu, banyak animator Jepang mencoba untuk terus mengembangkan anime hingga mampu menjadi se-populer saat ini.

Salah satunya Astro Boy. Karya Ozamu Tezuka ini menjadi anime pertama yang mampu mendunia dan kini Amerika telah mengadopsi karya tersebut. Tak hanya itu, anime Jepang berjudul “Tetsuma Boy” menjadi tanda lahirnya anime TV series produksi Jepang.

Seiring perjalanan zaman, menjadikan pembuatan produksi kartun mudah dilakukan dan ditambah lagi sekarang ini anime semakin berkembang dari segi artistik hingga alur cerita yang menarik. Seperti mengikuti nenek moyang-nya, Astro Boy. Lahirlah anime lain yang dapat mendunia dengan kemasan yang jauh lebih berkembang seperti, Doraemon (1969), Captain Tsubasa (1981), One Piece (1997), Naruto (1999), Sword Art Online (2012) dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan film, animasi pun memiliki genre berbeda, ada action, adventure, mecha (robot), sentai (peperangan), sport dan lainnya. Namun, ada beberapa genre yang tidak boleh ditonton oleh anak kecil, karena terdapat genre khusus dewasa yang menayangkan adegan-adegan vulgar (hentai) disetiap adegan ceritanya.

Anime sangat disukai oleh banyak kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan alur cerita dan gambar khas negerinya, anime mampu memberikan kesenangan tersendiri dalam menikmatinya. Tak ada salahnya untuk menonton animasi, karena terdapat juga nilai kehidupan didalamnya. Seorang pernah berkata, manusia itu berdekatan dengan khayalan. Berawal dari sebuah , animator-animator handal membuat karya yang ciamik, hingga mereka dapat menyapa dunia lewat anime. (Ravi A. Fauzan/SM)

Winstrol bodybuilding Anastrozole cycle length Anavar buy in uk Best place to buy oxymetholone Andriol injection price » Buy legal fluoxymesterone in australia Buy primobolan in australia Clenbuterol pill Clen oral Hgh cycle dosage